Material Tanah Galian C Kotori Jalan

Material Tanah Galian C Kotori Jalan

SR/CE
Kondisi Jalan yang licin akibat material tanah yang terbawa truck

PUT, CE - Warga Desa Ulak Tanding Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) mengeluhkan kondisi jalan setempat yang licin dan kotor. Ini mengingat jalan tersebut dipenuhi material berupa tanah dari galian C di lokasi Kasiye Kasubun dan Desa Belumai 1 karena terbawa truck pengangkut tanah. Demikian disampaikan Kades Ulak Tanding, Erik Ardiansyah kepada CE.

"Khususnya pada saat hujan, kondisi jalan jadi licin dan kotor. Dimana dikhawatirkan akibatnya, akan mengancam pengguna jalan yang lewat," ujarnya.

Menurut Kades bahwa tidak masalah terkait adanya aktivitas galian C tersebut, namun Kades berharap khususnya pada pihak penanggungjawab galian C tersebut untuk melakukan penyiraman pada jalan tersebut sehingga kekhawatiran masyarakat akan jalan tidak terjadi. Khususnya bagi pengguna jalan yang menggunakan sepeda motor.

"Memang belum ada yang jatuh atau kecelakaan di jalan itu tapi kalau saja jalannya masih banyak tanah dan becek, tidak menutup kemukinan akan terjadi kecelakaan," sampainya.

Sementara itu Kades mengakui bahwa kondisi tersebut sudah disampaikan kepada pihak terkait untuk dilakukan penyiraman. Namun hingga saat ini tak kunjung dilakukan oleh pihak perusahaan. Karena sepanjang jalan yang dilintasi para truk pengangkut baru itu ada beberapa titik yang rawan seperti tanjakan tebing kelingi. Selain becek dan licin ketika hujan dan hari panas berdebu juga mengancam pengguna jalan.

"Sebab jalan dari kecamatan PUT sampai ke lokasi kasiye merupaka jalan lintas bagi masyarakat seperti desa Belumai 1 dan 2, Bukit Batu, Kasiye kasubun dan warga Desa Ulak Tanding. Oleh karena itu, saya mewakili pemerintah desa berharap agar perusahaan mengindahkan permintaan masyarakat khususnya dalam menjaga kenyamanan bagi pengguna jalan," terang Kades. (SR1)

Sumber: