Desa dan Kelurahan Masih Minim Penerangan

Desa dan Kelurahan Masih Minim Penerangan

RANDES/CE
Salah satu desa minim lampu jalan atau butuh lampu jalan.

CURUP, CE - Dari sembilan Desa dan dua Kelurahan di Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong. Ada tiga Desa dan satu Kelurahan minim penerangan jalan di desa. Sedangkan lampu jalan tersebut sangatlah penting keberadaannya di desa, karena selain dari keamanan juga untuk penerang di Desa maupun di Kelurahan. Diantaranya Kelurahan Air Putih Baru, Desa Suka Marga, Desa Tanjung Dalam dan Desa Air Lanang. Disampaikan Kades Suka Marga Suprianto, bahwa di desanya kondisi lampu jalan sangat minim atau masih membutuhkan penerang jalan gang di Desa.

"Ya, Lampu jalan di Desa khusunya dijalan masuk dalam gang rumah warga sangat di butuhkan untuk keamanan dan penerang Desa pada malam hari," ungkapnya.

Selain itu disampaikan oleh Lurah Air Putih Baru Susilawati, bahwa di Kelurahannya juga membutuhkan penerang jalan gang dan penerang jembatan, yakni lampu jalan. Karena minimnya lampu jalan di Kelurahan Air Puti Baru sering terjadi tindakan kriminal seperti penjambretan di lokasi Kelurahannya.

"Penerang jalan di Kelurahan kami sangat di butuhkan tambahan lampu jalan, karena sering terjadi penjambretan,"ungkapnya.

Susilawati juga mengatakan bahwa di Kelurahanya yang membutuhkan lampu jalan yakni di jalan gang Kelurahan, di lokasi jembatan dan selain itu di lokasi sekitan bantaran sungai.

"Ada beberapa titik lokasi yang membutuhkan lampu jalan," tandasnya (SR4)

Sumber: