Sekolah Butuh Perhatian Pemerintah

Sekolah Butuh Perhatian Pemerintah

Sopiah SPd

CURUP, CE - Sekolah dasar (SD) Negeri 34 Rejang Lebong butuh perhatian pemerintah atau instansi terkait. Pasalnya sekolah dasar tersebut butuh penanganan longsor dan masih kekurangan lokal. Disampaikan kepala sekolah SD N 34 RL Sopiah SPd, bahwa dirinya mengatakan bahwa sekolahnya merasa tidak di perhatikan.

"Sekolah dasar kami saat ini, kami merasa tidak perhatikan," sampainya pada saat musrenbangcam kemarin.

Sopiah juga mengatakan bahwa, di lokasi sekolahnya tersebut pernah ada longsor, tetapi sampai saat ini belum ada pembangunan penanganan. Dikatannya pihak sekolah sebelumnya sebelum dirinya sudah beberapa kali mengusulkan pembangunan terkait dengan longsor di lokasi sekolahnya sampai saat ini belum ada pembangunan.

"Sebelum saya berada di sekolah tersebut, kepla sekolah sebelumnya sudah beberapa kali mengusulkan," ungkapnya.

Dijeaskannya bahwa, terkait dengan longsor tersebut, pihak instansi terkait sudah pernah datang kelokasi melihat langsung tempat longsor, tetapi sampai saat ini belum ada respon realisasinya. selain itu dirinya juga mengatakan bahwa sudah melaporkan juga kepada pemerintah desa dan sudah mengajukan profosal.

"Sudah dilihat langsung oleh instansi terkait di lokasi longsor, tetapi belum ada realisasi pembangunan," ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa, selian dari membutukan pembangunan di lokasi longsor, sekolahnya juga membutuhkan tambahan lokal yang saat ini masih kurang jumlahnya. Saat ini sekolahnya baru ada lima lokal, atas kekurangan lokal tersebut terpaksa anak kelas satu dan anak kelas dua bergantian masuk jam pelajaran.

"Sekolah kami juga butuh penambahan lokal, karena masih ada anak murid kami yang bergantian masuk lokal," tandasnya. (SR4)

Sumber: