Pedagang Kuliner Bang Mego Segera Direlokasi

Pedagang Kuliner Bang Mego Segera Direlokasi

DOK/CE
Kondisi Pasar Kuliner Lapangan Setia Negara Curup.

CURUP, CE - Tidak lama lagi seluruh pedagang kuliner Bang Mego akan di relokasi ke pasar kuliner. Saat ini pihak UPT Pasar sedang menyiapkan SK untuk tim yang akan merelokasi pedagang tersebut. Bukan hanya itu saja pihaknya sendiri juga menyiapkan tim keamanan untuk pasar kuliner lapangan Setia Negara.

"Kita akan segera relokasi, dan saat ini kita sedang siapkan tim, yang mana untuk loncing sendiri sudah dilakukan kemarin bersamaan dengan syukuran Bupati Rejang Lebong," sampai Kepala UPT Pasar Atas Curup A Saupi, kemarin.

Dikatakan Saupi jika relokasi ini akan dialakukan secepatnya sesuai dengan mekanisme yang telah dijalankan, mau tidak mau nantinya seuluh pedagang kuliner malam yang ada di Bang Mego harus pindah, dengan fasilitas yang telah disiapkan oleh Pemkab Rejang Lebong, yang juah sudah lebih memadai, yang mana mulai dari ketersedian air sampai dengan listrik dan juga yang lainya.

"Jadi mereka tinggal bawa alat untuk perdagang," ungkapnya.

Dan untuk keamanan ini sendiri hal ini dilakukan guna dalam keadaan terbuka untuk umum, pada saat tutup berjualan peralatan yang ada dilokasi tidak akan hilang, baik aset pemkab Rejang Lebong dan prabotan milik pedagang, yang mana pihaknya benar - benar ingin ciptakan ini adalah pasar kuliner.

"Karena sejuah ini tidak ada penyekat sama sekali sehingga kita akan siapkan keamanan," jelasnya.

Bukan hanya itu sembari pihaknya menyiapkan relokasi pihaknya juga masih menunggu pihak DisperindagkopUKM menyerahkan aset tersebut pada aset baru nantinya diserahkan pada pihaknya. (CE1)

Sumber: