Honor BMA Diluar APBD

Honor BMA Diluar APBD

Ilustrasi

CURUP, CE - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Rejang Lebong saat ini tengah megupayakan masuknya honor perangkat BMA dalam APBDes seluruh desa yang ada di Rejang Lebong. Ini lantaran honor BMA sendiri tidak ada dalam anggaran APBD tahun 2019 yang saat ini sedang berjalan.

"Jadi untuk desa saat ini sedang kita upayakan di APBDes, namun kami belum bisa maastikan ini akan masuk atau tidak," sampai Kadis DPMS Rejang Lebong Melalui Plt Kelembagaan Masyarakat Sosial Budaya dan Pemerintahan Desa Dinas PMD Rejang Lebong, Bobi Harpa Santana.

Bobi menyampaikan jika pihaknya sendiri sedang mengodok perbup dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang ada di Rejang Lebong, yang mana hal ini akan dilihat dulu masuk atau tidaknya honor tersebut, namun pihaknya hanya untuk tingkat desa.

"Jadi untuk desa ada pada kita untuk kelurahan ini kita tidak ketahui," jelasnya.

Disamping itu Kabid Penelitian Bappeda Rejang Lebong Noprizal Wahyu Ardiansyah SE, menyampaikan jika untuk kelurahan pihaknya akan memasukan dalam dana kelurahan, sehingga untuk honor ini tidak perlu khawatir karena dana ini masuk dalam APBdes dan Dana Kelurahan.

"Hanya saat ini tinggal teknis adminustrasi yang kita lengkapi," pungkasnya. (CE1)

Sumber: