Pedagang Cempedak Menjamur, Lokasi Depan GOR

Pedagang Cempedak Menjamur, Lokasi Depan GOR

Hajrollah/CE
Pedagang buah cempedak di depan GOR Curup.

CURUP, CE - Sampai saat ini pedagang buah musiman diwilayah Rejang Lebong silih berganti mulai dari pedagang rambutan, duku, duren dan sekarang cempedak mulai menjamur. Uniknya lagi para pedagang tidak hanya penduduk lokal melainkan pendagang dari luar daerah juga ada.
Seperti yang disampaikan oleh salah seorang pedagang yang datang dari Ulu Musi, Andi (34) bahwa dirinya dan orang tuanya datang berjualan buah cempedak di dua lokasi berbeda.

"Ya saya jualan disini dan ibu saya juga jualan di pasar atas," katanya.

Andi mengatakan bahwa alasan mereka memilih berjualan di wilayah curup karena penghasilan yang didapat cukup memuaskan.

"Ya sebelum jualan di curup saya perna juga jualan di kepahiang akan tetapi hasilnya jauh lebih menjanjikan, kalau dikepahiang kemaren untuk dapat 500 ribu sehari itu sangat sulit, dibandingkan disini sehari itu paling kecil 800 ribu," ujar andi yang mengaku sudah 3 hari berjualan di depan GOR.

Sementara itu, Edi (45) yang merupakan pedagang lokal mengatakan bahwa harga cempedak yang di jualnya bervariasi sesuai dengan ukuran cempedak.

"Ya kalau yang kecil Rp 5 ribu, yang sedang Rp 10.000 dan yang besar Rp 15 000 akan tetapi kalau ada orang beli dalam jumlah banyak kita bisa kasih harga dibawah standar," sampainya.

Edi juga mengatakan bahwa banyaknya penjual pendatang tidak membuat dirinya tersaingi bahkan dirinya sangat menghargai para pedagang pendatang.

"Ya rezeki itu sudah ada yang ngatur jadi untuk apa kita ambil pusing, dan mereka juga sama seperti kita mencari rezeki," tandasnya.(CW1)

Sumber: