Jembatan Penghubung Desa Terancam Ambruk

Jembatan Penghubung Desa Terancam Ambruk

RANDES/CE
Kondisi jembatan penghubung Desa Kampung Delima

CURUP, CE - Jembatan penghubung desa yang ada Di Desa Kampung Delima Kecamatan Curup Timur saat ini terancam ambruk, pasalnya pondasi jembatan tersebut sudah berlubang akibat ditenjang air sungai.

"Airnya cukup deras ditambah banyak pondasi yang sudah tergerus dikhawatirkan jembatan penghubung tersebut ambruk," ujar Kades Kampung Delima, Darlis kepada CE.

Menurutnya, antisipasi hal tersebut dinilai penting. Karena jembatan tersebut banyak dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Bahkan pemanfaatannya bukan hanya masyarakat Kampung Delima namun juga masyarakat di luar desa. Hanya saja, pihaknya selaku pemerintah desa hanya mengantisipasi dengan memasang bronjong.

"Selain warga setempat yang memanfaatkan jembatan tersebut, juga warga desa yang lain seperti anak-anak sekolah memanfaatkannya," ujarnya.

Di sisi lain, berkaitan dengan kondisi jembatan tersebut pihaknya sudah menemui dan berkoordinasi dengan Bupati termasuk Ketua DPRD, BPBD dan PUPR dengan harapan adanya perhatian terhadap kondisi jembatan tersebut.

"Minimal pondasi bisa dibangun dalam waktu dekat," katanya. (SR4)

Sumber: