Bersihkan Pantai Jakat, Kapolda Soroti Soal Bak Sampah

Bersihkan Pantai Jakat,  Kapolda Soroti Soal Bak Sampah

BETA/CE
Pelaksanaan kebersihan di Pantai Jakat kemarin.

BENGKULU, CE - Pada Kamis (21/2) kemarin jajaran anggota kepolisian Polda Bengkulu bersama beberapa instansi lainnya melaksanakan kebersihan sampah di wilayah Pantai Jakat Bengkulu. Dimana kegiatan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Usai pelaksanaan kebersihan kemarin, Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman turut menyoroti terkait dengan fasilitas tempat pembuangan sampah di lokasi tersebut. Dimana menurut Kapolda bahwa tempat sampah di salah satu lokasi wisata unggulan Bengkulu tersebut lokasinya terlalu jauh. Sehingga besar kemungkinan masyarakat malas untuk membuang sampah ke tempatnya akibat hal tersebut.

"Jauhnya tempat pembuangan sampah dam juga kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan, itulah yang membuat menumpuknya sampah di lokasi ini," sampainya.

Kapolda menyarankan agar pemerintah daerah lebih peka dalam menyoroti hal seperti ini. Apalagi mengingat potensi wisata di pantai Jakat sangat berpotensi dan cukup ramai dikunjungi setiap harinya.

"Saya beri masukan kepada pemerintah kota Bengkulu kalau bisa di lokasi pantai Jakat ini ditambah lagi tempat sampah agar kebersihan disini selalu terjaga," katanya.

Sementara itu, Supratman mengatakan bahwa aksi yang mereka laksanakan kematin merupakan suatu bentuk lepedulian Kepolisian terhadap lingkungan. Dimana menurutnya lokasi Pantai Jakat sendiri dianggap yang paling pas untuk melakukan aksi bersih sampah tersebut.

"Intinya kegiatan hari ini (kemarin, red) merupakan suatu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan. Dalam hal ini kita memberikan contoh kepada masyarakat agar peduli dengan kebersihan," ujarnya.

Lebih jauh Supratman mengatakan bahwa aksi seperti ini kedepan kemungkinan kedepan akan terus dilaksanakan oleh pihak Polda Bengkulu. Dimana kegiatan ini bukan hanya akan dilaksanakan di pantai Jalat saja, namun masih diseputaran objek wisata lainnya.

"Kedepan sebulan atau dua bulan lagi kegiatan serupa seperti ini akan kita laksanakan lagi, bukan hanya karena peringatan HPSN saja namun akan diagendakan tersendiri untuk terus memberikan contoh kepada masyarakat untuk dapat menjaga lingkungan," pungkasnya. (CE2)

Sumber: