Jaringan Listrik Sambung Menyambung

Jaringan Listrik Sambung Menyambung

Randes/CE
Kondisi jalan gang belum ada tiang listrik di desa Suka Marga.

CURUP, CE - Kondisi jaringan listrik sambung menyambung dari rumah kerumah saat ini masih banyak terdapat didesa-desa. Seperti jaringan listrik yang ada di gang Desa Suka Marga saat ini masih sambung-menyambung dari rumah karena belum ada tiang listrik di dalam gang.

Disisi lain dengan kondisi sambung-menyambung tersebut kalau listrik konslet dibagian depan atau dibagian pemasang pertama seluruh jaringan listrik yang menyambung akan mati semua.

Disampaikan Kades Suka Marga Suprianto, bahwa dirinya mengatakan bahwa di desanya masih banyak membutuhkan tiang listrik masuk kedalam gang yang ada di Desa, saat ini saluran atau jaringan listrik masih ambung-menyambung rumah kerumah.

"Ada beberapa gang di Desa belum Ada tiang listrinya," ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa tiang listrik tersebut sangat di butuhkan oleh warga, karena kalau rumah dibagian depan konslet, yang menyambung dari depan tersebut dibagian belakang listriknya akan mati semua. Tetapi kalau ada tiang listrik yang masuk atau sudah ada tiang listri di dalam gang yang belum ada, kalau listrik mati bagian depan tidak akan listrik mati semuanya.

"Kalau listrik konslet dibagian depan atau di bagian pertama, kalau sudah ada tiang listrik kemudian aliran listrik langsung kerumah, listrik tidak akan mati keseluruhan," katanya.

Pihaknya mengharapkan agar pihak terkait instansi terkait secepannya agar ada pemasangan atau pengadaan tiang listrik yang masuk kedesanya, khususnya tiang listrik yang belum ada di dalam gang Desa. Dikatakannnya bahwa di Desanya sudah banyak warga yang membuat rumah dibagian belakang atau dalam gang yakni di Dusun satu dan di Dusun dua, tiang listrik di butuhkan sekitar 20 titik.

"Harapan kami agar di dalam gang yang belum ada, agar dipasang secepatnya," tandasnya. (SR4)

Sumber: