Wonderful 2020, Perlu Peningkatan Jalan

Wonderful 2020, Perlu Peningkatan Jalan

DOK//CE

CURUP, CE - Demi menunjang pelaksanaan Wonderful pada tahun 2020 mendatang, pihak Kecamatan mengharapkan ada peningkatan jalan menuju wisata danau mas harum bastari. Jalan tersebut yakni jalan arah diklat dari Desa Mojorejo yang menembus ke arah SPN.

Zainal SSos

Disampaikan Camat Selupu Rejang Zainal SSos bahwa peningkatan akses jalan masih banyak dibutuhkan didaerahnya. Baik itu peningkatan jalan di Desa maupun peningkatan jalan di wilayah Kelurahan, apa lagi dalam beberapa tahun mendatang akan ada kegiatan pelaksanaan Wonderful pada tahun 2020.

"Demi menunjang pelaksanaan Wonderful 2020 mendatang, perlu adanya peningkatan akses jalan," ungkapnya.

Dijelaskan Zainal bahwa sebaiknya sebelum tahun 2020 jalan lingkar arah diklat dari Desa Mojorejo tembus ke SPN dilaksanakan pembanguan dengan kondisi pada saat ini, masih hasil pembukaan jalan oleh TMMD dulu. Jalan tersebut diketahuinya pada saat sekarang sebagian sudah ada dilakukan pengerasan dan sebagiannya lagi belum ada pengerasan, jalan tersebut lebih kurang panjangnya 3.500 meter.

"Hasil pembukaan jalan oleh TMMD dulu perlu ada peningkatan, karena masih pengerasan dan juga belum pengerasan," ungkapnya.

Selain itu berkaitan dengan wonderful 2020, menyosong Kecamatan selupu Rejang kota wisata jadi mengharapkan peningkatan jalan di Desa Karang Jaya yakni jalan anternatif apabila jalan utama ini sudah padat, perlu membuka jalan anternatif yang baru, kondisi jalan sekarang sudah pengerasan untuk dilebarkan lagi, jalan tersebut dengan panjang lebih kurang 1,5 kilometer.

"Kalau jalan utama sudah pada, perlu ada jalan yang lainnya seperti jalan poros yang ada di Desa Karang Jaya," tandasnya. (SR4)

Sumber: