Disdukcapil Ajak Buat KIA

Disdukcapil Ajak Buat KIA

Mei Susan Harahap

CURUP, CE - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Rejang Lebong mengajak seluruh masyarakat untuk bisa membuat Kartu Indentitas Anak (KIA).

"Kita sudah resmi layani pembuatan KIA saat ini silahkan datang dan buat," sampai Kadis Dukcapil Bakrim, melalui Kabid Pelayanan Kartu Identitas Penduduk (KTP) Dukcapil Rejang Lebong Mei Susan Harahap, kemarin.

Mei menyampaikan jika buk sarana dan lokasi atau ruang untuk KIA sudah tersedia yang mana sudah dapat dilakukan perekam dan pencetakan secara resmi. Namun untuk masyarakat yang memiliki anak usia 1-5 tahun untuk meneyertakan foto anak saja, karena kasih kepada anak jika mengantri terlalu lama.

"Nantinya dengan sistem scaner," jelasnya.

Mei juga menyebutkan jika seluruh data penduduk memang seluruhnya akan berbasis digital yang mana mulai dari anak sudah miliki KIA yang mana nantinya akan berlanjut pada KTP, sehingga sejak dini sudah miliki identitas mereka, sehingga tidak lagi ada swiping data, yang selama ini sering terjadi di masyarakat.

"Ini baik untuk pengendaliasn penduduk di Rejang Lebong yang mana menjadi acuan pemerintah untuk membuat kebijakan, dengan jumlah jiwa yang lebih valid," pungkasnya. (CE1)

Sumber: