Bersihkan Tunggakan Listrik, PLN Kerahkan Tim Khusus

Bersihkan Tunggakan Listrik, PLN Kerahkan Tim Khusus

RENNI/CE
ANGSUR: Pelanggan saat melakukan pengangsuran tunggakan listrik di kantor PLN Rayon Curup

Baca Juga

CURUP, CE - Mengurangi tunggakan listrik pelanggan. Pihak PT PLN Rayon Curup mengirimkan 2 orang tim khusus untuk melakukan penagihan kepada para pelanggan PLN yang menunggak pembayaran listriknya. Hal ini disampaikan Khaidir selaku manajer PLN Rayon Curup.
"Untuk pengalihan dari pasca bayar ke prabayar saat ini belum ada. Dari 75 pelanggan tertinggi mereka kebanyakan memberikan janji untuk mencicilnya. Maka, sampai saat ini kami dari pihak PLN tetap melakukan penagihan door to door. Bahkan kebanyakan masyarakat Binduriang khususnya. Karena di Binduriang ini kan tertinggi tunggakannya listriknya. Makanya, bulan depan kita bentuk tim khusus penagihan disana dengan didampingi pegawai PLN pastinya. Tujuannya, untuk memaksimalkan penagihan kepada masyarakat yang kerap menunggak listrik tadi," ujar Khaidir.
Khaidir juga menyampaikan untuk Tim khususnya sendiri akan bekerja sama langsung dengan pihak PT PLN provinsi. Sehingga, tim khusus tersebut termasuk kepegawaian PLN kontrak.
"Sekarang sudah kita siapkan. Ada 2 orang tim khusus yang keduanya kita kontrak. Bukan kita menyewa preman, tetapi mereka kita juga minta beberapa berkas untuk dikirim ke PT langsung. Sehingga ada keterikatan langsung kepada PT. Nanti juga mereka kita beri seragam seperti pegawai PLN lainnya," tambahnya.
Lebih lanjut, Khaidir menyampaikan pihaknya juga akan mengaktifkan kembali kantor loket di Kecamatan Sindang Kelingi.
"Mendengar langsung dari keluhan masyarakat untuk permasalahan tunggakan listrik dan pembayaran listrik itu sendiri. Makanya, kita akan aktifkan kembali kantor lama tepatnya di desa Tanjung Aur. Kantor tersebut akan kita rehab dulu, sehingga nanti loket pembayaran bisa dilakukan disana kerena tempatnya juga strategis. Dan pastinya masyarakat juga percaya dan memudahkannya untuk melakukan pembayaran," pungkasnya. (CW2)

Sumber: