DD/ADD Segera Cair,Tunggu Pemantapan Perbup

DD/ADD Segera Cair,Tunggu Pemantapan Perbup

CURUP, CE - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD) kabupaten Rejang Lebong saat ini tengah melakukan penataan dan pemantapan finising proses pencairan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD). Hal ini disampaikan Kepala DPMD Kabupaten Rejang Lebong Gunawan Firmansyah, S.Sos, M.Si.
Baca Juga

"Proses pencairan ini kan ada 3 tahap yakni tahap pertama 20%, kedua 40 %, ketiga 40%. Sampai saat ini sudah baik dari perbubnya sudah kita siapkan untuk pencairan tahap pertama. Setelah pemantapan Perbup dalam beberapa hari ini. Jadi, tinggal pelaksanaanya lagi dan tinggal finising lagi, kita akan lakukan semaksimal mungkin untuk pencairan beberapa hari kedepan," ujarnya.
Gunawan menyampaikan untuk dana keluruhan belum dipastikan. Pihaknya juga belum ada laporan terkait dana kelurahan tersebut.
"Untuk dana kelurahan belum tahu karena setelah kelurahan langsung ke kecamatan, tapi setelah ke atas kemana kita kurang tahu. Namun, untuk ke DPMD saya ras kurang pas aja. Namun berbeda untuk dana desa karena untuk Desa sudah jelas dana DD dan ADDnya," terangnya.
Pihaknya menghimbau kepada kepala desa untuk mengikuti aturan agar bijak dalam pengelolah dana yang akan dicairkan.
"Untuk desa sendiri kita harapkan mengikuti aturan, transparan, masyarakat dilibatkan. Jadi, untuk penggunaan dana sendiri berdasarkan musyawarah dan mufakat bersama dengan BPD. Serta pihak pemerintah desanya tidak boleh semena-mena mentang kepala desa ingin bangun wilayah pembangunan jalan arah kebunnya saja atau lainnya. Jadi, harus sesuai dari musyarawarah dan mufakat. dan nanti juga ada berita acaranya," pungkasnya. (CW2)

Sumber: