Kemenag Siapkan UN MTS

Kemenag Siapkan UN MTS

Drs Kadar Najmidin MAg

CURUP, CE - Pihak Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong mengatakan setelah MAN menggelar pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Maka pihaknya mulai menyiapkan untuk tingkat MTS.
"MAN telah selesai, kita minta MTS mematangkan persiapan," sampai Kakan Kemenag Rejang Lebong, Lapu Lani memalui Kasi Pendidikan Madrasah Drs Kadar Najmidin MAg kemarin di Rejang Lebong
Kadar menyampaikan jika UNBK pihaknya seluruh bersiap bukan hanya sekolah yang sudah matang dan namun seluruhnya telah disiapkan, namun juga siswa harus wajib menyiapkan mental, agar tidak gugup saat UNBK, dan juga kondisi fisik jangan sampai sakit."Kita minta kesiapan ini menyeluruh, bukan hanya satu pihak saja," ungkapnya.

Baca Juga

Serta pihaknya menyampikan jika dalam pelaksanaan pihaknya akan lakukan peninjauan dan pemantauan ke berlangsung UNBKdi Rejang Lebong. Guna memastikan secara langsung UN di 8 MTS ini sukses dalam UN."Kita lakukan pemantauan memastikan sukses," ujarnya
Adapun MTS yang nantinya melakukan ujian nasional yakni MTSN Padang Ulak Tanding, MTSS Muhammadiyah Curup, MTSS Tarbiyah,MTSN Baru Manis, MTSS Nurul Fatah, MTSS Ar - Rahmah, MTSS Nurul Kamal, MTSS Baitul Makmur, dengan jumlah siswa yang mencapai kurang lebih 700 orang, yang harus ikut ujian dan lulus."Delapan sekolah yang ikut UNBK," jelasnya.Serta pihaknya menyampaikan jika untuk mereka yang meraih nilai tertinggi sendiri sama dengan sekolah negeri agan mendapatkan reword khusus dari pihak Pemkab Rejang Lebong, dengan nominal jika tahun lalu, lebih besar dari sekolah negeri yang umum."Ada reward khusus jadi silahkan merebutkan dengan memaksimalkan belajar," pungkasnya. (CE1)

Sumber: