DLH Targetkan Piala Adipura

DLH Targetkan Piala Adipura

Ilustrasi

CURUP, CE - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rejang Lebong menargetkan untuk merebut kembali piala Adipura. Dimana untuk mencapai target tersebut, DLH bakal mengusulkan lomba kebersihan tingkat Desa/ Kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
"Kalau kondisi seperti sekarang sulit untuk meraih gelar Adipura makanya kita berencana usulkan lomba kebersihan tingkat desa/kelurahan ke pak Bupati, karena dengan adanya lomba tersebut dapat menggerakkan masyarakat membersihkan lingkungannya," ujar Kepala DLH, Drs Darmansyah MM melalui sekretaris Suherman kepada wartawan. Dikatakan Suherman bahwa sebelum masyarakat sadar akan kebersihan maka gelar tersebut akan sangat sulit untuk diraih sehingga pihaknya berharap dengan adanya lomba tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan.

Baca Juga

"Ya kalau cuma mengandalkan kita tanpa adanya dukungan masyarakat terhadap kesadaran kebersihan lingkungan tentu akan sulit untuk meraih adipura makanya saya berharap jika usulan lomba kebersihan tersebut disetujui dapat meningkatkan kesadaran masyrakat untuk selalu menjaga kebersihan terutama lingkungan tempat mereka tinggal," katanya.
Ditambahkan Suherman bahwa pihaknya juga terus meminta kepada masyarakat untuk selalu memisahkan sampah organik dan non organik karena selain dapat menambah penghasilan juga untuk menghindari para pemulung mengobrak-abrik sampah yang dibuang oleh masyarakat.
"Yang jadi masalah juga saat ini yaitu pemulung yang sering bongkar sampah yang digantungkan oleh masyarakat didepan rumahnya sehingga sampah berserak kemana-mana, makanya kami meminta masyarakat untuk memisahkan langsung antara sampah organik dan non organik masalah mau dijual atau diberikan kepemulung itu hak mereka," pungkasnya. (CE8)

Sumber: