Rabu Hari Terakhir ASN Kerja

Rabu Hari Terakhir ASN Kerja

DOC/CE
ASN dilingkungan Pemprov Bengkulu

BENGKULU, CE - Pada Rabu (29/5) mendatang merupakan hari terakhir Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dilingkungan Pemprov Bengkulu masuk kerja, menjelang libur har raya Idul Fitri 1440 H. Hal ini sebagaimana diungkapkan Sekretari Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti saat diwawancarai wartawan.
"Terakhir ASN bekerja itu tanggal 29 Mei, sedangkan tanggal 30 mei yang juga bertepatan dengan peringatan kenaikan Isa AL-masih, merupakan awal libur lebaran ASN," ungkapnya.
Menurut Sekda, jadwal masuk kembali ASN dijadwalkan wajib mulai masuk kembali pada tangal 10 Juni tahun 2019. Namun pada tanggal 1 Juni ASN diwajibkan untuk datang melaksanakan upacara bendera memperingati hari pancasila.
"Jadi total libur ASN untuk peringatan hari raya Idul Fitri yakni selama 11 hari," kata Sekda.
Sedangkan untuk jatah THR sendiri Sekda menyatakan bahwa Pemprov sudah melaksanakan sesuai janjinya dengan memberikan THR sebelum cuti bersama Idul Fitri. Dimana semua ASN diligkugan Pemprov Bengkulu pada tanggal 24 Mei lalu semuanya sudah menerima THR.
"THR jumat kemarin tanggal 24 sudah kita berikan, dengan nominal 1 bulan gaji," ujarnya.
Sementara itu, menyambut libur lebaran mendatang, Sekda juga kembali mengimbau para pejabat untuk tidak menggunakan kendaraan dinas untuk liburan keluarga. Disamping itu ia juga mengingatkan agar para ASN tidak menambah libur, kecuali memang dengan alasan yang tepat dan urgent.
"Jelas kita akan memberikan sanksi kepada ASN kita yang nantinya menambah libur," pungkasnya. (CE2)

Sumber: