Bupati Minta Bantuan Covid-19 Jangan Dipolitisir

Bupati Minta Bantuan Covid-19 Jangan Dipolitisir

Bupati menyerahkan bantuan beras secara simbolis di Kantor Camat Curup, Senin (13/4) kemarin

CURUP, CE - Bupati Rejang Lebong DR H Ahmad Hijazi SH MSi meminta agar penanganan virus Corona atau Covid-19 yang saat ini dilakukan oleh satuan gugus tugas jangan Dipolitisir. Hal itu ditegaskan Bupati dalam kegiatan pemberian bantuan Covid-19 secara simbolis di Kantor Camat Curup pada Senin (13/4) kemarin.
"Ini hak rakyat, kita kembalikan kepada rakyat, ini hak masyarakat kita kembalikan kepada masyarakat. Oleh karena itu, kita minta jangan dipolitisir," sampai Bupati kepada wartawan.
Menurut Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, semua harus satu barisan dalam mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19 di Kabupaten RL. Sementara kepentingan politik harus dilupakan untuk sementara waktu.
"Saya pastikan selaku ketua gugus tugas ini tidak ada unsur politik di dalamnya. Ini kita lakukan tulus untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.
Tidak hanya itu, kata Bupati bahwa Penanganan Covid-19 Jangan dianggap masalah kecil. Karena virus ini mematikan, sehingga penanganannya harus serius. Khususnya di Kabupaten RL, pihaknya juga memperketat pintu masuk Kabupaten Rejang Lebong dengan menempatkan petugas-petugas di dalamnya. Hal tersebut guna mencegah kemungkinan warga dari luar daerah yang membawa wabah virus corona.
"Yang kita selamatkan ini bukan hanya warga Rejang Lebong saja, namun juga seluruh warga di Provinsi Bengkulu," pungkasnya. (CE5)

Sumber: