Ada 1 OTG Positif Covid-19 di Kepahiang

Ada 1 OTG Positif Covid-19 di Kepahiang

Kepala Dinkes Kepahiang
Tajri Fauzan

KEPAHIANG, CE - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepahiang kembali menemukan 1 orang tanpa gejala (OTG) yang dinyatakan poositif Covid-19, berdasarkan hasil rapid test.
Yang bersangkutan merupakan perantau yang baru pulang dari Bekasi Jawa Barat.
"Ya, Minggu sore (kemarin, red) kita ada melakukan pemeriksaan terhadap 1 OTG melalui rapid test, hasilnya mengarah positif," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang H Tajri Fauzan SKm MKes.
Dijelaskannya, yang bersangkutan dengan kesadaran sendiri mendatangi RSUD Kepahiang untuk memeriksakan diri. Dengan alasan karena yang bersangkutan datang dari daerah terjangkit wabah.
"Dari hasil rapid tadi, kami sudah menyarankan yang bersangkutan untuk kembali pulang kewilayah asalnya Bekasi," terang Tajri.
Hal ini tegas Tajri, penting dilakukan untuk bisa menekan penularan yang dilakukan yang benyebaran lebih luas lagi di Kepahiang.
Masih dijelaskan Tajri, yang bersangkutan adalah warga Kepahiang yang selama ini merantau ke wilayah Bekasi Jawa Barat. Karena ada kepentingan sehingga yang bersangkutan memutuskan untuk pulang ke Kepahiang. Hanya saja, setibanya di rumah kediamanya yang bersangkutan disarankan oleh pihak keluarga untuk memeriksakan diri ke RSUD Kepahiang. (CE7)

Sumber: