Duit DL Bupati dan Wabup Dipakai Untuk Covid-19

Duit DL Bupati dan Wabup Dipakai Untuk Covid-19

Ilustrasi

KEPAHIANG, CE - Dari Rp, 37,6 miliar APBD yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, untuk pencegahan dan penanganan Covid 19. Hampir Rp.9.00 juta nya diambil dari pemangkasan biaya perjalanan dinas (DL) Bupati, Wabup dan Sekda Kepahiang.
Data yang berhasil dihimpun CE, untuk perjalanan dinas Bupati dipangkas sebesar Rp 400 juta, Wakil Bupati Rp. 180 juta, dan anggaran DL Sekda mengalami pemangkasan sebesar Rp. 300 juta.
"Hasil refocusing dan realokasi APBD yang disiapkan untuk penanganan Covid -19, ada pada angka Rp. 37,6 miliar, dan angka itu sifatnya sementara dan bisa berubah tergantung dengan situasinya," ungkap Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU.
Sebanyak Rp.37,6 milar juga sebut Bupati diambil dari pemotongan anggaran kegiatan seluruh oranisasi perangkat daerah (OPD), termasuk juga pemotongan anggaran DL dirinya serta pejabat lain.
"Bentuk komitmen saya, dalam kasus ini, tidak saja memangkas anggatan kegiatan fisik yang sebelumnya sudah dianggarkan, anggaran perjalanan dinas saya pun ikut dipangkas," ujarnya.
Dikatakannya, tidak saja anggaran perjalanan dinas Bupati yang dipangkas, anggaran pejjalanan dinas Wabup dan Sekda pun ikut dipangkas. Dibenarkan Bupati jika ada kisaran Rp. 400 juta yang dipangkas untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Perjalanan dinas Bupati.Rp.400 juta, Wabup Rp 180 juta dan Sekda Rp 300 juta.  (CE7)

Sumber: