Setahun Menghilang, Pelaku Curanmor Ini Serahkan Diri Kepada Polisi

Setahun Menghilang, Pelaku Curanmor Ini Serahkan Diri Kepada Polisi


CURUP, CE - Setelah sempat menghilang dari Bumei Pat Petulai selama hampir satu tahun, pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial WE (34) warga gang bendungan Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup, Kamis (21/5) malam akhirnya menyerahkan diri kepada personel Bhabinkamtibmas Polsek Curup setelah melakukan pencurian motor jenis Revo di Desa Tasikmalaya Kecamatan Curup Utara pada bulan Juli 2019 lalu. Aksi serah diri yang dilakukan WE tersebut merupakan salah satu wujud nyata keberhasilan kinerja personel Bhabinkamtibmas Polsek Curup untuk menumbuhkan kesadaran hukum pada diri masyarakat di Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup. 
Dikonfirmasi, Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono SIK melalui Kapolsek Curup, Iptu Samsudin, Kamis malam (21/5) membenarkan adanya peristiwa tersebut. WE sendiri diketahui merupakan salah satu pelaku kejahatan spesialis curanmor yang sudah lama jadi incaran petugas Kepolisian setempat.
"Alhamdulilah, dengan penuh kesadaran diri, WE akhirnya menyerahkan dirinya sendiri kepada personel Bhabinkamtibmas Polsek Curup. Hal ini membuktikan jika kerja keras melakukan pembinaan kepada Masyarakat setempat yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Curup telah membuahkan hasil yang sangat baik," ujar Kapolsek.
Dijelaskan Kapolsek, kronologis peristiwa penyerahan diri WE kepada personel Bhabinkantibmas bermula saat Bripka Moh. Syaifudin, Bhabinkamtibmas Polsek Curup yang bertugas melakukan pembinaan di Kelurahan Air Rambai mendapatkan laporan dari perangkat RT 1 RW 2 Kelurahan Air Rambai yang menginformasikan jika WE berkeinginan untuk bertemu dengan personel Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan setempat.
Mendapatkan laporan tersebut, Bripka Moh. Syaifudin langsung mendatangi lokasi dan menemui perangkat RT setempat yang menyampaikan laporan tersebut. Tidak menunggu lama, melalui bantuan perangkat RT, petugas akhirnya dipertemukan dengan WE. Disaat itulah, dengan penuh kesadaran yang tinggi, WE mengakui semua perbuatannya dan langsung menyerahkan dirinya sendiri kepada petugas Bhabinkamtibmas guna mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum.
"Setelah menyerahkan diri, WE langsung diamankan petugas dan selanjutnya WE kita serahkan kepada Satuan Reskrim Polres Rejang Lebong untuk diproses lanjut," ujar Samsudin. (CW)

Sumber: