Lima Hari Hilang, Petani BUR Ditemukan Linglung

Lima Hari Hilang, Petani BUR Ditemukan Linglung

BUR, CE - Mulyadi alias Yadit (55), Warga Dusun I Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) akhirnya bisa kembali berkumpul dengan keluarga setelah sempat hilang selama 5 hari di kawasan Hutan Lindung Bukit Daun, Selasa (26/5). Pria berprofesi sebagai petani ini ditemukan dalam keadaan linglung duduk dibawah sebuah pohon di dalam hutan dekat Air Terjun wilayah Kemumu Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (25/5) sekitar pukul 16.30 WIB oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Propinsi Bengkulu, TNI/Polri, BKSDA dan warga masyarakat yang dibagi menjadi 2 tim pencarian.

BACA JUGA :


Kapolres RL AKBP Dheny Budhiono, S.IK, MH melalui Kapolsek Bermani Ulu Ipda Singgih Wirastho mengatakan, korban tiba di kediamannya bersama tim gabungan sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (26/5) dalam kondisi tubuh yang masih lemah. "Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan, korban akhirnya ditemukan sedang duduk dibawah pohon dalam kondisi linglung. Saat itu, tim gabungan yang menemukan langsung menyadarkan dan langsung membawa korban kembali kerumahnya di Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya," ujar Kapolsek. 
Dilanjutkan Kapolsek, untuk menemukan korban, tim gabungan melakukan pencarian dengan cara berjalan kaki selama sehari semalam.

"Saat ini, petugas kita masih melakukan monitoring dikediaman korban untuk memantau perkembangan kondisi Korban. Korban sendiri belum bisa diajak komunikasi dengan baik untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab korban sampai sempat menghilang ditengah hutan tersebut," ujar Kapolsek. 
Untuk diketahui, Mulyadi alias Yadit (55), Warga Dusun I Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) sejak Kamis (21/5) lalu dikabarkan hilang secara misterius saat tengah melakukan perburuan di sekitar lokasi Danau Gedang kawasan Hutan Lindung Bukit Daun Kecamatan Bermani Ulu. Sontak, kejadian hilangnya pria yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini membuat heboh warga Desa Air Bening dan sekitarnya, sebab kendati telah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan warga setempat, korban tak kunjung ditemukan hingga saat ini.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Curup Ekspress, korban awalnya berangkat berburu rusa bersama 7 rekannya di sekitar lokasi Danau Gedang Kawasan Hutan Lindung Bukit Daun, Kamis (21/5). Setelah sehari semalam berburu, korban dan rekan - rekannya akhirnya berhasil mendapatkan 1 ekor Rusa. Saat itu, daging rusa hasil berburu langsung dibagi bagi secara rata kepada Korban dan rekan rekannya. Selanjutnya, korban beserta rombongan melakukan perjalanan pulang kembali ke Desa Air Bening. Namun, ditengah perjalanan, Korban yang berjalan di posisi paling belakang mendadak hilang tanpa jejak. Hingga rombongan tiba di Desa Air Bening, Korban tetap menghilang hingga saat ini. (CW1)

Sumber: