IAIN Curup Terapkan New Normal, Kuliah Tetap Digelar Online

IAIN Curup Terapkan New Normal, Kuliah Tetap Digelar Online

CURUP UTARA, CE - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup siap menerapkan new normal dilingkungan kampus. Ini mengingat mulai 5 Juni, seluruh pegawai dan managemen IAIN Curup masuk kerja seperti biasa.
"Kita akan ikut menerapkan new normal dengan mengikuti protokol kesehatan," sampai Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr H Hamengkubuwono MPd, Selasa (2/6) kemarin di Rejang Lebong.

BACA JUGA :


Dikatakannya jika penerapan new normal sendiri baru diberlakukan untuk kepegawaian saja. Sedangkan untuk mahasiswa sendiri masih akan mengikuti kuliah dengan cara online atau daring yang sudah ditetapkan dalam satu semester ini. Hal ini untuk menghindari penyebaran secara massal dalam kampus IAIN.
"Ini baru untuk manajemen kita, untuk mahasiwa masih dengan sistem daring yang sudah diatur sebelumnya, " ungkapnya.
Dalam penerapan new normal sendiri pihaknya sudah melakukan pengadaan bilik disinpektan dan juga alat penyecek suhu badan, serta pada pintu masuk dari kampus IAIN akan dipasang penyemprot kendaraan dengan disinfektan, sehingga kendaraan yang masuk dalam area kampus akan disemprot dan sterilkan terlebih dahulu.
"Hal ini juga memperkuat dari protokol kesehatan yang kata jalani dalam syarat new normal," terangnya.
Kendati demikian pihaknya sendiri meminta seluruh pihak kampus untuk tidak panik dengan wabah covid, namun tetap waspada dalam penyebarannya, dimana harus bersama melakukan pencegahan penyebaran covid 19 dilingkungan kampus IAIN Curup, beserta isinya. (CE1)

Sumber: