Sekolah Zona Hijau Boleh Kembali Beraktifitas

Sekolah Zona Hijau Boleh Kembali Beraktifitas

DOC/CE
Para siswa SMA di Bengkulu.

BENGKULU, CE - Seperti diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI diperbolehkan sekolah yang berada di zona hijau untuk kembali membuka aktivitas belajar mengajar di sekolahnya. Menanggapi hal ini Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah menyatakan bahwa dirinya tidak mau terburu-buru.
"Soal itu (keputusan melakukan aktivitas belajar, red) kita akan petakan dulu," sampainya.
Dikatakannya bahwa saat ini di Provinsi Bengkulu baik zona hijau maupun zona merah masih terbagi-bagi. Maka dari itu, ia masih akan mengkoordinasika hal tersebut kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 pusat, untuk memastikan pemetaan tersebut.
"Melalui gugus tugas Provinsi Bengkulu nanti kitabakan koordinasi ke pusat terkait pemetaan tersebut," ujar Rohidin.
Lebih jauh ia mengatakan, juga akan melihat bagaimana kondisi kesiapan sekolah-sekolah di daerah. Apakah mereka benar-benar sudah siap melaksanakan aktivitas ditengah pandemi ini atau justru belum siap.
"Yang juga jadi pertimbangan, kita juga akan lihat kesiapan daerah," katanya.
Sementara itu, mengingat penentuan keputusan tersebut merupakan hal yang cukup penting, Rohidin menyatakan tentu memerlukan kesepakatan bersama. Jangan sapai nantinya hanya sebagian sekolah saja yang melakukan aktivitas pembelajaran, sementara yang lainnya justru belum.
"Ini penting, maka dari itu kita perlu kesepakatan bersama jangan sampai nanti yang menerapkan hanya sebagian-sebagian sekolah saja," pungkasnya. (CE2)

Sumber: