DPMDSos Segera Salurkan Sembako APBD

DPMDSos Segera Salurkan Sembako APBD

LEBONG, CE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) daerah ini, segera menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) bersumber dari refokusing Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk masyarakat/warga yang terdampak pandemi virus Corona. Dimana penyaluran perdana telah di launching langsung oleh, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi di Kecamatan Lebong Sakti beberapa waktu lalu.
Kepala Dinas (Kadis) PMDSos daerah Lebong, Reko Haryanto, SSos MSi melalui Kepala Bidang (Kabid) Sosial Yasir Hadibroto SE mengatakan, bansos APBD sembako sementara hanya di Kecamatan Lebong Sakti yang sudah disalurkan dan pernyaluran perdana tersebut di launching langsung oleh Bupati Lebong.
"Ya, baru Kecamatan Lebong Sakti yang sudah disalurkan," sampainya.
Ditambahkannya bahwa, jadi masih 11 kecamatan di Kabupaten Lebong yang belum di salurkan. Hal itu, kata Yasir, masih terkendala tiga kecamatan yang belum menyelesaikan validasi data. Diantaranya, Kecamatan Lebong Tengah, Kecamatan Rimbo Pengadang dan Kecamatan Topos.
"Masih terkendala tiga kecamatan itu, karena belum menyelesaikan validasi data. Setelah selesai akan kita salurkan. Tapi, sesuai mekanismenya kita menunggu intruksi pimpinan," ujarnya.
Terpisah, dikayakan Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan bahwa, bansos APBD akan di salurkan dalam waktu dekat.
"Minggu depan akan di salurkan," tandasnya. (CE4)

Sumber: