Paceklik, Waspada Curanmor

Paceklik, Waspada Curanmor

LEBONG, CE - Kades Sungai Gerong, Hesdianto mengingatkan kepada warga untuk waspada terhadap aksi kriminalitas berupa pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Hal tersebut seiring banyaknya informasi terjadi pencurian.
"Dari pada menangis motornya hilang, lebih baik berhati-hati menjaga motornya," sampainya.
Menurutnya, sudah banyak kejadian pencurian kendaraan motor atau motor hilang, karena saat ini sudah mulai paceklik dan sangat-sangat pacelik. Dijelaskannya bahwa, terkadang tidak ada niat orang untuk mencuri motor tetapi karena kunci motor tergantung di motor kemudian ada kesempatan orang mencuri motor.
"Saat ini sudah sangat-sangat paceklik, sudah ada kejadian hilang motor maka kepada masyarakat desa Sungai Gerong supaya berhati-hati," tandasnya.
Bahkan sebelumnya, Salah satu tersangka pencurian motor yang diamankan Polisi dibeberapa hari yang lalu yakni inisial BI (16) warga Desa Sukau Datang Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong, ditangkap karena mencuri sepeda motor di Desa Sukau Datang 1, Kamis (11/06) lalu. Padahal, pelaku merupakan residivis atas perkara pidana yang dijalaninya berupa tindak pidana pencurian yanh dilakukan di desa yang sama. Bahkan pelaku yang masih di bawah umur itu baru aja menghirup udara bebas selama dua bulan. Pelaku dinyatakan bebas bersyarat usai mendapatkan asimilasi akibat Corona pada bulan April lalu. Usai bebas, pelaku kembali ditangkap setelah mencuri satu unit sepeda motor milik Frans Saputra (30) warga Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara. (CE4)

Sumber: