PKS Tawarkan Kader Berpasangan Dengan Rohidin

PKS Tawarkan Kader Berpasangan Dengan Rohidin

BENGKULU, CE - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap menawarkan Bakal Calon Gubernur, Dr. H. Rohidin Mersyah untuk berpasangan dengan kadernya, dalam menghadapi Pilgub pada Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Disisi lain Partai Golkar mengaku untuk pendamping Rohidin Mersyah yang merupakan Bacagub petahana, bakal dibahas bersama koalisi.
Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP M.Si mengatakan, dalam Pilgub mendatang, PKS sudah final mengusung Rohidin Mersyah yang dibuktikan dengan turunnya SK dari DPP.
"Dalam SK itu memang pendampingnya belum ada, tapi itu sudah bersifat final. Nantinya setelah ada pendamping, barulah kita usulkan lagi ke DPP untuk mengeluarkan SK B1-KWK," ungkap Sujono.
Menurutnya, Ia sudah bertemu dengan Pak Rohidin, dan sejauh ini belum diputuskan siapa pendamping. Walaupun terkait pendamping itu diserahkan sepenuhnya pada Pak Rohidin, tapi tetap harus dibahas bersama koalisi.
"Bahkan kita tetap menawarkan kader untuk jadi pendamping Beliau (Rohidin, red), seperti Pak Dani Hamdani dan Syamlan," kata Sujono.
Terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, S.Sos mengatakan, sejauh ini yang sudah ada hitam di atas putihnya untuk mengusung Pak Rohidin, baru Golkar dan PKS.
"Sedangkan Parpol lainnya masih kita jajaki. Seperti PDI Perjuangan, kemungkinan dalam waktu dekat ini juga sudah ada SK-nya," ungkapnya.
Disinggung soal pasangan, Samsu menyampaikan, bakal dibahas bersama koalisi nantinya. Karena bagaimanapun juga koalisi ini harus diberikan ruang dalam merekomendasikan siapa yang tepat menjadi pasangan Pak Rohidin. "Makanya pada saat Parpol koalisi sudah final nanti, barulah kita berkoordinasi untuk membahasnya secara bersama-sama," pungkasnya. (CE2)

Sumber: