Bertambah 2, Positif Covid Jadi 120, Pasien Sembuh Bertambah 5

Bertambah 2, Positif Covid Jadi 120, Pasien Sembuh Bertambah 5

BENGKULU, CE - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu menyebutkan, hingga per 25 Juni 2020 kemarin kasus konfirmasi positif Corona diketahui bertambah 2 kasus. Maka total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu menjadi 120 kasus.
"Kasus konfirmasi positif covid-19 menjadi 120 kasus," sampai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan.
Untuk kasus 119 Laki-laki, umur 57 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, demam, nyeri perut, mula dan muntah. Hasil Rapid Test reaktif. Saat ini dirawat di RSUD. M.Yunus Bengkulu. Sedangkan Kasus 120 Laki-laki, umur 45 tahun. Alamat Kabupaten Kepahiang. Keluhan sesak nafas. Hasil Rapid Test reaktif. Saat ini dirawat di RSUD. M.Yunus Bengkulu.
"Kasus pertama dari Kota Bengkulu dan Kedua dari Kepahiang," ujarnya.
Sementara itu, untuk kasus konfirmasi positif Covid 19 yang dilaporkan sembuh yakni berjumlah 5 orang. Kelima pasien sembuh tersebut semuanya berasal dari Kota Bengkulu.
"Pasien sembuh ada 5 yakni kasus 70, dari Kota Bengkulu, Kasus 73, dari Kota Bengkulu, Kasus 75 dari Kota Bengkulu, Kasus 81, dari Kota Bengkulu dan Kasus 98, dari Kota Bengkulu," terangnya.
Sedangkan untuk kasus Pasien Dalam Pemantauan sendiri ada sebanyak 3 orang tambahan. Dimana 2 diantaranya berasal dari Kota Bengkulu dan 1 dari Kaur.
"Tambahan PDP pertam Ny. L.S, umur 43 tahun. Alamat Kab. Kaur. Keluhan demam menggigil, mual, muntah, batuk berdahak, pileks dan sesak nafas. Hasil Rapid Test reaktif. Akan dilakukan pengambilan Swab. Saat ini dirawat di RSUD. Hasanuddin Damrah Manna Bkl Selatan," kata Jaduliwan.
"Kemudian Tn. Nu, umur 81 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, dan batuk. Akan dilakukan pengambilan Swab. Saat ini dirawat di RSUD. M.Yunus Bengkulu. Dan Tn. Jo, umur 63 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, baruk dan mual. Akan dilakukan pengambilan Swab. Saat ini dirawat di RSUD. M.Yunus Bengkulu," pungkasnya. (CE2)

Sumber: