PKB Jajaki 4 Kandidat Balon Gubernur

PKB Jajaki 4 Kandidat Balon Gubernur

BENGKULU, CE - Saat ini DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang menjajaki sebanyak 4 nama kandidat Bakal Calon (Balon) Gubernur Bengkulu yang berpotensi besar maju dalam Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020. Ini sebagaimana diungkapkan Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo, S.Ag, Kamis (2/6) kemarin.
"Ada 4 kandidat Balon Gubernur yang tengah dijajaki DPP itu yakni kandidat petahana Rohidin Mersyah, Ahmad Hijazi yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Rejang Lebong, Helmi Hasan yang tercatat sebagai Walikota Bengkulu, dan Agusrin M. Najamudin mantan Gubernur Bengkulu," sampai Herliardo.
Sebelumnya dari hasil penjaringan yang dilakukan, pihaknya menyampaikan 8 nama ke DPP yang terdiri dari 6 nama Balon Gubernur dan 2 Balon Wagub.
"Yang tidak termasuk dalam 4 nama Balon Gubernur tengah dijajaki DPP, yakni Imron Rosyadi dan Izda Putra. Untuk 2 Balon Wagub, saya sendiri dan Alpian Tony," kata Herliardo.
Sedangkan terkait keputusan siapa nantinya yang dijadikan atau diusung PKB sebagai Calon Gubernur dalam Pilkada serentak, sepenuhnya merupakan kewenangan DPP.
"Kita pada tingkat DPW hanya sebatas memberikan masukan, yang dijadikan pertimbangan bagi DPP. Masukan itu tak lepas dari komitmen dengan PKB, dan peluang menang ketika diusung," ujarnya.
Sementara itu, saat disinggung soal Cawagub, Herliardo menyampaikan, apakah dirinya mencalonkan diri sebagai Cawagub atau tidak, keputusannya tetap pada DPP untuk mempertimbangkan.
"Saya selaku kader partai, apapun nantinya yang menjadi keputusan DPP wajib kita ikuti dan sama sekali tidak boleh melanggar keputusan itu. Kalau terbukti bertindak diluar keputusan DPP maka ada konsekuensi," pungkasnya. (CE2)

Sumber: