Dua Kecamatan Belum Terima Bansos APBD

Dua Kecamatan Belum Terima Bansos APBD

LEBONG, CE - Bantuan Sosial (Bansos) bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lebong, bagi warga/masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran bansos APBD masih menyisakan dua kecamatan di daerah kabupaten ini. Berjumlah 12 kecamatan di Kabupaten Lebong yang telah dilakukan penyaluran bansos APBD Lebong oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Lebong melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) daerah Lebong, sebanyak 10 kecamatan yang telah disalurkan dan diserahkan kepada keluarga penerima manfaat (PKM). Diantaranya, Kecamatan Lebong Sakti, Kecamatan Amen, Kecamatan Uram Jaya, khusus Desa Tunggang, Kecamatan Pinang Belapis, Kecamatan Pelabai, Kecamatan Lebong Atas, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kecamatan Topos dan Kecamatan Lebong Selatan. Berarti, secara otomatis masih menyisakan dua kecamatan KPM di Kabupaten Lebong yang belum menerima atau belum disalurkan bansos APBD Lebong dampak pandemi Covid-19 oleh Dinas PMDSos. Yakni, Kecamatan Lebong Tengah dan Bingin Kuning.
Disampaikan Kadis PMDSos Reko Haryanto SSos MSi melalui Kepala Bidang (Kabid) Sosial Yasir Hadibroto SE membenarkan, bansos APBD Lebong dampak pandemi Covid-19 yang belum di salurkan masih menyisakan dua kecamatan dari 10 kecamatan yang telah disalurkan.

"Ya, masih menyisakan dua kecamatan yang belum dilakukan penyaluran bansos APBD Lebong dampak pandemi Covid-19," katanya.
Ditambahkannya, dari dua kecamatan sebayak 2283 KPM APBD Lebong berupa sembako tersebut, jumlah itu terbagi dari dua kecamatan KPM. Dengan rincinan, lanjut Yasir, Kecamatan Beingin Kuning sebanyak 193 KPM dan Kecamatan Lebong tengah 1090 KPM dan itu akan disalurkan dalam minggu ini
"Hari ini (kemarin, red) sudah kita naikkan jadwal penyalurannya. Jum'at dan Sabtu besok akan kita salurkan kembali kepada KPM dua kecamatan yang belum menerima bansos APBD Lebong. Kita pastikan penyaluran bansos ini tuntas minggu ini," tandasnya. (CE4)

Sumber: