Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden, Ketua DPRD Ajak Semua Bangun Kepahiang

Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden, Ketua DPRD Ajak Semua Bangun Kepahiang

KEPAHIANG, CE - DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam memperingati Hari Jadi Ke 75 Kemerdekaan RI.
Pantauan CE di lokasi, Rapat Paripurna Istimewa yang dilangsungkan di ruang sidang utama DPRD Kepahiang Jumat (14/8), dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP dengan di dampingi Wakil Ketua 1 Andrian Defandra,M.Si dan dihadiri oleh 22 Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang.

Dalam sambutannya, Windra mengajak semua yang hadir dalam rapat paripurna untuk menghargai jasa dan perjuangan para pahlawan dengan kerja nyata melalui peningkatan kapasitas dan sumber daya yang progresif.
"Kita perlu menyiapkan kapasitas dan kualifikasi bangsa demi hadirnya generasi-generasi unggul untuk menuju Indonesia Maju,"sampainya.

Sesuai dengan Tema "Indonesia Maju" sampai Windra, pihaknya sebagai penyelenggara negara memiliki tanggung jawab moral dan konstitusional terhadap masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kepahiang.
"Indonesia maju hanya bisa dicapai jika provinsi dan kabupatennya maju, maka kita sebagai daerah yang memiliki keuanggulan alam harus memaksimalkannya, walaupun saat ini kita sedang diuji oleh wabah covid-19, mari kita saling bahu-membahu agar bisa keluar dari tantangan ini," tegas Windra.

Kedepan Lanjut Windra, akan kita maksimalkan sektor pariwisata di Kepahiang, misalnya dengan membangun pusat-pusat destinasi wisata sehingga daerah kita menjadi tujuan wisata satu-satunya di Sumatera yang memiliki wahana waterboom dengan air panas, tentunya dengan dukungan semua lapisan masyarakat. Paripurna berlangsung khidmat selama pidato yang disampaikan oleh presiden RI Joko Widodo. Dalam pidatonya, Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak agar seluruh elemen masyarakat bisa bangkit. Terlebih lagi pasca Indonesia dihantam wabah Covid-19. Keduanya juga mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berjibaku untuk penanganan Covid-19.

"Tidak ada yang tidak mungkin untuk bangkit, ada banyak strategi yang akan kita gunakan untuk kembali menjadi bangsa yang maju dan terdepan,.
Presiden RI Joko Widodo dalam pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD meminta agar media tidak hanya mencari click dan like saat bekerja.

"Semestinya, perilaku media tidak dikendalikan untuk mendulang click dan menumpuk jumlah like, tetapi seharusnya di dorong untuk menumpuk kontribusi bagi kemanusiaan dan kepentingan bangsa," kata Presiden Jokowi dalam berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2020. Presiden menilai bahwa semua platform teknologi seharusnya mendukung transformasi kemajuan bangsa.

"Peran media yang saat ini sangat besar harus diarahkan untuk membangun nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan," kata Presiden.
"Bahkan, kemajuan ekonomi jelas membutuhkan semangat kebangsaan dan dukungan teknologi, Kita harus bangga terhadap produk Indonesia sebagai optimisme pemulihan ekonomi dengan mengedapnkan program industri dan UMKM yang saat ini terdampak Pandemi," ungkap Presiden.

Rapat ini dihadiri oleh Bupati KepahiangnDr Ir Hidayatullah Sjahid MM, IPU, Wakil Bupati Neti Herawati, S.Sos, Sekda KepahiangnZamzami Zubid, SE, MM, Unsur pimpinan Forkopimda Kepahiang, seluruh Unsur pimpinan daan anggota DPRD Kepahiang, Pimpinan OPD, Tokoh Pejuang Vetran 45, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan sejumlah tamu penting lainnya. (CE7)

Sumber:

Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden, Ketua DPRD Ajak Semua Bangun Kepahiang

Terkini

Terpopuler

Pilihan