Bantuan Usaha Mikro Senilai Rp 2,4 Juta Cair

Bantuan Usaha Mikro Senilai Rp 2,4 Juta Cair

CE ONLINE - Kabar gembira bagi para pelaku usaha mikro (PUM) se Kabupaten Kepahiang. Pasalnya dari 3.137 PUM terdata dan sudah disampaikan datanya kepada Kementrian terkait beberapa waktu lalu, separoh lebih sudah terverifikasi dan disetujui Pemerintah Pusat untuk mendapatkan stimulus bantuan permodalan pengembangan usaha yang besarannya masing-masing akan mendapatkan Rp. 2,4 juta.
"Kemarin ada penambahan data baru, jika sebelumnya ada 3.009 OUM yang kita usulkan, bertambah menjadi 3.137 PUM," ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kiperasi dan UKM Kepahiang Husni Thamrin, SE.
Disampaikannya, dari jumlah data itu, sebagian besar sudah terverifikasi dan disitujui Pemerintah Pusat, untuk diberikan bantuan permodalan. Yang mana dikatakan Husni pada tahap pertama ada 687 PUM dan yang kedua 1.387 PUM yang sudah terverifikasi dan datanya sudah disampaikan Pemerintah Pusat Kepada Pemkab Kepahiang.
"Untuk jumlah dan nama-nama PUM yang sudah disetujui sekarang sudah ada di kami totalnya sementara ini ada 2.074 PUM penerima manfaat," sebut Husni.
Masih dikatakan Husni, saat ini pihaknya lagi memverifikasi ulang guna memilahkan masing-masing PUM sesuai dengan alamat tempat tingglnya.
"Mudah-mudahan tidak lama lagi sudah bisa dicairkan, tinggal sekarang kami mengelompokkan data dan membuat rekening bank masing-masing penerima," ujarnya.
Sedangkan untuk besaran subsidi bantuan permodalan yang akan diterima masing-masing PUM sebesar Rp. 2,4 juta. Masih dikatakan Husni, jika pihaknya masih tetap memperjuangkan seribuan lebih data PUM yang belum terverifikasi.
"Semoga nanti bantuan permodalan yang akan diberikan ini bisa membangkitkan keterpurukan ekonomi masyarakat kita khususunya pelaku usaha mikro, paska adanya pandemi Covid-19," pungkas Husni. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: