Kapolres : Jangan Jadikan Pilkada Klaster Baru Covid -19

Kapolres : Jangan Jadikan Pilkada Klaster Baru Covid -19

CE ONLINE - Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, SIK, MAP, mengungkapkan jika sampai dengan saat ini penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum juga menunjukkan tanda akan berakhir. Sehingga menjelang pelaksanaan Pilkada 2020, yang sebentar lagi akan memasuki tahapan kampanye, Kapolres berharap semua pihak Pasangan Calon, Tim Pemenangan, Partai Pengusung dan simpatisan untuk sama sama menciptakan Pilkada di Kepahiang aman, tertib, lancar serta sehat dari penyebaran Covid-19.

JEK/CE
Kapolres saat memimpin deklarasi aman Covid-19 menjelang Pilkada serentak 2020 di Kepahiang.

Hal ini dikemukakan Kapolres dalam sambutannya pada pelaksanaan Deklarasi Aman Covid-19 Pilkada Serentak 2020, di Aula Mapolres Kepahiang.
"Jangan jadikan ajang Pilkada, menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kepahiang ini," tegas Kapolres.
Untuk itu sampai Kapolres, semua pihak pemangku kepentingan terhadap jalannya pelaksanaan Pilkada, untuk sama-sama menjaga protokol kesehatan. Yang mana ditegaskan Kapolres khusus untuk pasangan calon, partai politik pengusung, dan tim pemenangan, juga untuk bisa memperhatikan batasan maksimal peserta yang dapat dihadirkan pada saat pelaksanaan Kampanye kelak.
Lebih lanjut disampaikan Kapolres ada 5 hal penting yang menjadi kesepakatan bersama dalam pelaksanaan deklarasi aman Covid-19 kemarin yang telah dibubuhi tanda tangan masing-masing ketua tim pemenangan 2 pasangan Calon Dayat - Nata dan Ujang - Daus. Serta Partai Politik Pengusung dan disaksikan oleh Unsur pimpinan Forkompinda Kepahiang. Diantaranya, melaksanakan, mengawasi serta mengikuti Pilkada 2020 yang damai, kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat. Kedua, mematuhi, mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku, menyelesaikan permasalahan Pilkada sesuai dengan prosedur hukum. Ketiga, Berkomitmen mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19. Keempat, menolak upaya-upaya yang dapat menimbulkan perpecahan dimasyarakat, dengan menghindari kegiatan yang bersifat provokasi, menghasut, ujaran kebencian, serta tidak mengunakan isu sara dalam pelaksanaan Pilkada 2020, serta mendukung Polri dalam penegakan hukum, kelima, mendukung TNI/Polri dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada 2020, sehingga terciptanya situasi aman, damai dan sejuk.
Kegiatan deklarasi aman Covid-19 kemarin dihadiri juga Sekda Kepahiang Zamzami Zubir, SE MM, Pabung Dandim 0408/RL Mayot Art Zaini, Kasi Intel Kejari Kepahiang Arya Marsepa, SH, Pasangan Calon Dayat -Nata dan Ujang Daus, ketua tim Pemenangan kedua pasangan calon, Partai Politik pengusung, tokoh agama dan pemangku kepentingan lainnya.
H Zurdi Nata, yang dikonfirmasi seusai kegiatan, mengungkapkan jika Pasangan Dayat - Nata, siap untuk melaksanakan semua tahapan sesuai dengan peraturan perundang undangan, serta siap untuk tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid -19.
"InsyaAllah, Dayat - Nata bersama dengan tim dan simpatisan akan siap mematuhi semua protokol kesehatan Covid-19 selama masa tahapan Pilkada ini," tegas Nata.
Hal yang sama juga diungkapkan Ujang Syarifudin, yang menyatakan komitmennya untuk menjaga situasi ketertiban keamanan dan kesehatan di Kabupaten Kepahiang selama tahapan Pilkada.
"Karena ini untuk kepentingan dan keselamatan kita bersama Ujang - Daus, akan mematuhi semua aturan yang berlaku baik soal keamanan maupun soal kesehatan," singkatnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: