Tidak Lolos Tes Kesehatan, Bacalon TMS

Tidak Lolos Tes Kesehatan, Bacalon TMS

CE ONLINE - Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pronoto Hidayat, S.Sos, mengungkapkan jika sampai dengan kemarin Jumat, (11/9), pihaknya bersama dengan tim masih terus melakukan penelitian berkas syarat 2 pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Hidayatullah Sajid - Zudi Nata dan Ujang Syarifudin - Firdaus Djailani.
Yang mana menurut Mirzan dari hasil Pemeriksaan keabsahan syarat calon yang sudah dilajukan tim kerja, sajauh ini, belum ditemukan adanya kekurangan yang akan dapat berpengaruh terhadap penetapan pasangan calon.
"Secara subtansi semua lengkap, hanya ada beberapa dokumen yang memang masih perlu kami validasi lebih lanjut," ungkap Mirzan.
Dokumen itu disampaikan Mirzan, terkait dengan legalitas ijazah masing-masing pasangan calon, mulai dari SD sampai dengan perguruan tinggi tempat calon bersekolah sebelumnya.
"Tapi kami akan lihat lagi subtansinya, jika memang dianggap perlu oleh tim kerja akan kami validasi," ujarnya.
Dokumen yang sudah ada disampaikan menurut Mirzan, merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dengan hasil tes kesehatan yang sampai dengan kemarin masih dijalani 2 pasang calon.
"Bukan berarti, dokumen lengkap, dan benar sudah dipastikan lolos sebagai calon, hasil tes kesehatan juga berpengaruh, jika nanti hasilnya tidak baik bisa saja menggagalkan calon itu sendiri," sampai Mirzan.
Karena itu tegas Mirzan, penetapan bakal calon yang diagendakan 22 September mendatang, masih akan menunggu hasil pemeriksaan kesehatan yang sedang dijalani masing-masing individu calon. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: