Edwar Mundur, Andreeano Pimpin KONI

Edwar Mundur, Andreeano Pimpin KONI

CE ONLINE - Andreeano terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepahiang periode 2020-2024. Andre yang yang selama ini menjadi pengurus Daerah PARBASI Kepahiang terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musrokablub) KONI Kabupaten Kepahiang yang digelar di Aula Hotel Umroh Minggu, (13/9).
Hadir mengikuti dan menyaksikan jalannya Musrokablub kemarin, selain 19 Pengcab olahraga yang ada di Kabupaten Kepahiang, juga dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan SP.
Dalam sambutannya Windra menyampaikan, Olahraga adalah salah satu kunci membangun Kabupaten Kepahiang.
”Kalau lah kita tidak diberi kesempatan untuk berjuang melawan penjajah kita berjuang untuk Memperjuangkan Olahraga ” ujar Windra.
Dalam setiap apa yang diamanahkan kepada kita dalam mengisi kemerdekaan, terutama dalam bidang olahraga tegas Windra, Kita harus sportif dengan apa yang kita lakukan, kita harus tetap komitmen dengan apa yang kita lakukan.
Saidina Hamzah S.Pd, M.Pd sebagai pelaksana tugas KONI 2018 – 2022, dalam sambutannya menyampaikan Edwar Samsi, selaku Ketua KONI masa Bakti 2018-2022 telah mengundurkan diri. Dengan alasan sudah menjabat sebagai ketua FPTI provinsi Bengkulu. Selanjutnya Edwar memberikan mandat kepada dirinya selaku Ketua Harian. Yang mana sebagai Plt Ketua, dirinya memiliki tugas salah satunya melaksanakan Musrikablub yang baru bisa dilaksanakan kemarin. Agenda penting kegiatan Musrokabkub, tegas Saidina, salah satunya memilih ketua KONI untuk masa bakti 2020-2024
Masih dikatakan Saidina, dalam proses pemilihan Ketua KONI masa bakti 2020-2024, Panitia, telah membuka penjaringan, sampai dengan batas akhir pengembalian berkas pencalonan hanya ada 1 orang atas nama Andreeano Trovilliani yang mengembalikan berkas Pendaftaran
"Untuk yang mengambil formulir ada 2 orang, yakni atas nama Safrudin dan Andreeano Trovilliani. Tapi sayang Safrudin sampai dengan hari ini (Kemarin,red) pelaksanaan Musrokablub Tidak mengembalikan berkas," ungkap Saidina.
Maka berdasarkan AD/ART Organisasi serta tata tertib Musrokablub. Jika hanya ada 1 calon (Calon tunggal) maka, secara aklamasi dapat bisa langsung ditunjuk sebagai ketua umum terpilih.
"Tadi juga 19 Pengcab yang ada sebagai peserta Musrokablub, sepakat Andreeano sebagai ketua," singkat Saidina.
Andreeano, selaku Ketua KONI Kabupaten Kepahiang terpilih, berharap, dalam kepemimpinannya sebagai Ketua KONI, dapat menjadi media untuk memajukan prestasi olahraga Kabupaten Kepahiang.
Andree juga mengatakan, bahwa keberadaan KONI, selain prestasi, harus juga bisa mengangkat edukasi dan ekonomi serta rekreasi. Ia juga berjanji akan lebih banyak mengelola olahraga bukan hanya dari sisi prestasi, namun juga ekonomi dan rekreasi.
“Bagaimana Kepahiang nanti bisa menjual event dari sebuah kegiatan olah raga, jika ini nanti bisa kita kerjakan bersama, bukan saja akan meningkatkan prestasi olahraga di Kepahiang, tapi juga bisa menjadi nilai ekonomis yang juga bisa membantu peningkatan ekonomi masyarakat," singkat Andree. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: