Lebong Dapat Bantuan Bus KB

Lebong Dapat Bantuan Bus KB

CE ONLINE - Kepala DP3AP2KB Lebong Drs Firdaus MPd menyampaikan pihaknya mendapatkan bantuan 1 unit bus layanan KB dari pemerintah pusat. Bus tersebut saat ini karoseri senilai Rp 800 jutaan itu masih dalam tahap pengerjaan oleh pihak rekanan. Jika tidak ada kendala Desember mendatang kendaraan layanan KB itu sudah tiba di Kabupaten Lebong.
"Ya, saat ini bantuan bus tersebut masih dalam tahap proses pengerjaan," ungkapnya.
Dijelaskannya bahwa, kendaraan tersebut nantinya akan menjadi kendaraan layanan KB satu-satunya yang dimiliki oleh Kabupaten Lebong. Teknisnya nanti, pihaknya akan menyiapkan alat-alat kontrasepsi. Sementara untuk pemasangan alat kontrasepsi tersebut akan tetap melibatkan petugas kesehatan.
"Sebelumnya memang ada 1 bus yang kami miliki, namun sudah dilelang. Kami yakin dengan adanya kendaraan baru ini pelayanan KB kepada masyarakat akan semakin meningkat," ujarnya.
Diungkapkannya bahwa, Bus tersebut nantinya akan digunakan sebagai kendaraan layanan KB dengan sistem jemput bola langsung ketengah masyarakat. Dengan itu, diyakininya peserta KB di Kabupaten Lebong akan terus meningkat. Hal itu semata dilakukan sebagai upaya pengendalian pertumbuhan jumlah penduduk di Kabupaten Lebong.
"Selama ini pelayanan KB di Kabupaten Lebong masih dipusatkan di tempat layanan kesehatan. Salah satunya di Puskesmas-puskesmas. Dengan adanya kendaraan ini, nanti layanan KB akan semakin dekat dengan masyarakat karena akan dilakukan dengan sistem jemput bola dan berpindah-pindah," tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: