Melihat Budidaya Ikan Cupang di Rejang Lebong, Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

Melihat Budidaya Ikan Cupang di Rejang Lebong, Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

REBI (23) pemuda asal Kelurahan Karang Anyar RT 06/ RW 02 Kecamatan Curup Timur sukses dalam budidaya ikan cupang atau ikan betta di Rejang Lebong. Bagaimana tidak, pasca 3 tahun menggeluti usaha ikan cupang ini, dirinya mengaku untung hingga jutaan rupiah. Berikut liputanya.

ADIT, CURUP TIMUR

Berawal dari hobi Rebi hingga memperoleh omset Rp 2-4 per bulan dengan menjalankan bisnis jual beli ikan cupang. Dia menyebut budidaya ikan cupang ini sebagai bisnis rumahan karena sangat menguntungkan. Apalagi di masa pandemi covid 19 seperti saat ini semakin banyak sekali pembeli yang minat memlihara ikan cupang.

"Berawal dari hobi sih awalnya tetapi karena bisnis ikan ini sangat menjanjikan akhirnya aku mencoba serius dalam menggeluti usaha ini mulai dari ternaknya sampai ke penjualannya," sampai Rebi saat di temui CE, Minggu (20/09) kemarin.
Dimasa pandemi ini penjualan ikan cupangnya meroket. Hal ini dibuktikannya dengan banyaknya pesanan dari berbagai kalangan terhadap ikan cupang. Bahkan dia mengaku ikan budidayanya sampai dikirim ke sejumlah daerah di Indonesia seperti Palembang, Batam dan Jakarta. Bersambung … (Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Senin, 22 September 2020)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: