Sudah Belasan Desa Ajukan Pencairan DD

Sudah Belasan Desa Ajukan Pencairan DD

CE ONLINE - Sampai saat ini, baru belasan desa yang sudah mengajukan proses pencairan tahap kedua 40 persen DD dan ADD di Lebong. Disampaikan Kadis PMDSos Lebong, Reko Haryanto S.Sos MSi melalui Kabid PMD Eko Budi Santoso SP bahwa, Desa yang sudah ajukan proses pencairan DD dan ADD tahap kedua 40 persen ke tingkat ke bidangnya yakni, desa Air Kopras, Bioa Putiak, Karang Dapo Bawah, Talang Bunut, Sukau Datang Satu, Ketenong Satu dan Desa Sungai Lisai. Dimana seluruhnya dinyatakan lengkap berkas.
"Dari tujuh desa tersebut yang berkasnya sudah lengkap, lima desa sudah di meja desa atau proses ketingkat Sekda," ungkapnya.
Selain itu juga, dari tujuh desa tersebut dua desa yaini desa ketenong Satu dan desa sungai lisai menunggu tanda tangan kadis PMDSos, sedangkan lima desa tersebut sudah di bagian Sekda, untuk mengambil tandatangan Sekda.
"Dua desa lagi lagi proses tanda tangan Kadis," sampainya.
Ditambahkannya bahwa, selain dari 7 desa tersebut ada juga desa yang sedang di proses dibidangnya yakni desa Lokasari, Desa karang dapo atas, Tabeak Blau dan desa Blau sedang proses melengkapi berkas pengajuan, yang saat ini sedang diperiksa oleh bagian PMD.
"Saat ini 4 desa sedang melengkapi berkas pengajuan," ujarnya.
Dijelaskannya bahwa, untuk desa yang mengajukan proses pencairan DD dan ADD tidak ada batas waktu akhirnya.
"Ya, tidak ada batas akhir, tetapi diharpakan secepatnya desa ajukan proses pencairan," tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: