23 Desa Sudah Ambil Rekom

23 Desa Sudah Ambil Rekom

CE ONLINE - Saat ini sebanyak 23 desa sudah mengambil rekomendasi pencairan DD dan ADD. Dan ada 10 desa saat ini masih di tingkat Sekda.
"Sampai hari ini (07/10) sampai dengan pukul 12.00 WIB 33 desa sudah ditingkat PMD, dari 33 desa tersebut saat ini ada 10 desa masih di tahap tingkat Sekda," ungkap Kadis PMDSos Reko Haryanto SSos MSi melalui Kabid PMD Eko Budi Santoso SP.

Dijelaskannya bahwa, 23 Desa yang sudah mengambil rekom dari untuk pencairan DD dan ADD yakni desa Air Kopras, Bioa Putiak Karang Dapo Bawah, Talang Bunut, Sukau Datang Satu, Ketenong Satu, Sungai Lisai, Karang Dapo Atas, Tik Sirong, Suka Sari, Ladang Palembang, Lokasari, Gandung Baru, Tabeak Blau dua, Talang Ulu, Pyang Mbik, Tanjung Bungai satu, Blau, Kampung Dalam, Ketenong Jaya, Tunggang, Talang Donok dan desa Selebar Jaya.
"10 desa masih di Sekda yakni Desa Nangai Tayau Satu, Tabeak Blau, Lebong Tambang, Ketenong dua, Nangai Tayau, Mangkurajo, Suka Negeri, Talang Donok, Tik Tebing dan desa Tik Jeniak," jelasnya.

Diungkapkannya bahwa, pada saat desa mengajukan proses tahap pencairan di Bidang PMD, yang sering terjadi kesalahan dan kekurangan yakni sering di Aplikasi Siskeudes dan salah nginfut di pendapatan anggaran kas tidak sama dengan pembangian pagu rincian penyaluran setelah perubahan anggaran dana desa dan alokasi dana desa.
"Sedangkan kesalahan secara berkas (manual) yakni di permohonan desa sering salah dipagu rincian, rekom Kecamatan. Kalau salah di permohonan desa sudah pasti salah di rekom kecamatan karena sama pagunya," tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: