Jumlah Pasien Corona Menjadi 57

Jumlah Pasien Corona Menjadi 57

CE ONLINE - Warga Kepahiang terpapar Corona Virus Desease (Covid-19) sampai dengan kemarin Jumat (9/10) menjadi 57 orang. Dikatakan Kabid P2P Dinkes Kepahiang Wisnu Irawan, S.Kep, MM, ini setelah pihaknya menerima laporan penambahan 1 kasus konfirmasi, yang diketahui berinisial YBL (22) Perempuan yang diketahui juga berstatus tenaga medis di salah satu klinik swasta di Kota Curup Rejang Lebong.

"Ada penambahan 1 kasus di Kecamatan Merigi, seorang perempuan warga Desa Bukit Barisan," ungkap Wisnu.
Dijelaskannya, yang bersangkutan memang sempat mendatangi Dinkes Kepahiang untuk dilakukan uji rapid test, karena merasa mengalami gangguan kesehatan. Dari pengakuan pasien tambah Wisnu, pasien mengalami keluhan hilangnya Indra penciuman.

"Pasien ke 57 ini bekerja sebagai perawat di salah satu klinik di Curup, sempat minta di rapid, dan hasilnya waktu itu un reaktif (Negatif)," ucap Wisnu.
Namun karena gejalan dan keluhan pasien, suspect Corona, pihaknya berinisiatif untuk dilakukan pemeriksaan awan walau pemeriksaan awal rapid negatif.

"Tadi kita terima hasilnya kalau dia positif, dan sudah kami sampaikan kepada pihak keluarga, agar pasein menjalani isolasi," ucapnya.
Dengan penambahan 1 kasus baru konfirmasi itu sampai Wisnu, hingga kemarin jumlah pasien konfirmasi yang menjalani isolasi di Kebupaten Kepahiang berjumlah 23 orang. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: