Truk Terjun ke Jurang

Truk Terjun ke Jurang

CE ONLINE - Sebuah truk Hino BG 8488 EC yang dikemudikan Diansyah (26) warga Desa Tapak Gedung Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang, mendadak hilang kendali. Akibatnya persis dijalan Desa Temedak kecamatan Seberang Musi, hingga akhirnya terjun bebas kedalam jurang yang ada disisi kiri jalan.
Untung saja peristiwa yang terjadi Sabtu, (10/10) sekitar pukul 14.00 WIB. Tidak sampai memakan korban jiwa, hanya kendaraan itu saja yang mengalami kerusakan parah yang ditaksir pemiliknya mengalami kerugian mencapai belasan juta rupiah.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.Ik, MAP, melalui Kasat Lantas Iptu. Fery Octaviari Pratama, SIK, MH yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dikatakan Fery, kejadian itu diduga kuat karena kendaraan yang dikemudikan Diansyah warga Desa Tapak Gedung Tebar Katai, tidak mampu melewati tanjakan jalan tersebut sehingga mesin mati, dan pengereman dari kendaraan tersebut tidak berfungsi, hingga mengakibatkan kendaraan jatuh kedalam jurang dengan kedalaman lebih kurang 10 meter.

"Kecelakaan tunggal, tidak ada korban jiwa, hanya badan kendaraan saja yang mengalami kerusakan parah," ungkap Kasat.
Sementara untuk pengemudi sendiri sambung Kasat, hanya mengalami cidera memar pada bagian dada. Diceritakan Kasat Kronologis kejadian itu bermula Diansyah mengemudikan truk ini dari arah Desa Tertik Kecamatan Tebat Karai dengan tujuan Desa Temedak. Baru memasuki perbatasan Desa Temedak, pengemudi truk ini mendadak kehilangan kendali saat melalui jalan yang menanjak.

Sehingga tanpa bisa dilakukan pengereman, truk ini langsung melaju mundur dan akhirnya jatuh ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter. Untungnya posisi truk yang sudah terbalik dengan kondisi ban yang sudah menghadap ke langit, sang pengemudi masih bisa menyelamatkan diri.
"Dari keterangan pengemudi dan saksi-saksi serta hasil olah TKP, kejadian itu murni kecelakaan tunggal, yang disebabkan ketidak mampuan truk melawati tanjakan yaang dilewatinya," tukas Kasat. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: