14 Pelajar Diminta Buat Pernyataan

14 Pelajar Diminta Buat Pernyataan

CE ONLINE - Sebanyak 14 pelajar asal beberapa sekolah di Rejang Lebong yang berhasil diamankan Jumat, (9/10) kemarin. Pada Sabtu, (10/10) siang sudah dikembalikan lagi kepada orang tua masing-maising.
Sebelumnya ke 14 pelajar ini diminta untuk menghadiri orang tua dan pihak sekolah masing-masing ke Mapolres Kepahiang, untuk dilakukan pembinaan dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali perbuatannya.

Baca Juga:

"Sudah kami kembalikan kepada orang tua masing-masing," ungkap Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.Ik, MAP, melalui Kasat Reskrim AKP Umar Fatah SH, MH.
Dijelaskannya, sebelum dikembalikan pelajar yang masih di bawah umur itu, sempat ditahan 1 malam di Mapolres Kepahiang, guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah itu sambung Kasat, dihadapan orang tua dan pihak sekolah masing-masing, belasan pelajar tersebut juga diminta untuk membuat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali perbuatannya dan pernyataan bersedia untuk hadir kembali menghadap penyidik jika dikemudian hari diperlukan.

"Orang tua dan pihak sekolah masing-masing juga kami panggil untuk diberikan arahan," ujarnya.
Masih dikatakan Kasat sebelum dipulangkan kepada orang tua dan pihak sekolah masing-masing belasan pelajar yang diamankan Jumat lalu, karena berencana untuk menyerang kantor DPRD Kepahiang, terlebih dahulu menjalani beberapa pemeriksaan salah satunya dengan menjalankan rapid test.

Disinggung soal pengembangan siapa dalang yang menunggangi aksi tidak terpuji ratusan pelajar asal Rejang Lebong tersebut seperti yang disampaikan salah seorang pelajar yang berhasil diamankan Jumat lalu, dikatakan Kasat, jika sampai dengan kemarin pihaknya masih terus melakukan penyidikan untuk mengungkap siapa dalang dibelakang rencana aksi anarkis ratusan pelajar tersebut. Untuk itu pula sampai kasat pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Rejang Lebong.

"Masih kita dalami dan kami sudah berkoordinasi dengan Polres RL, karena belum ada kepastian siapa oknum mahasiswa yang dimaksud itu," ucapnya.
Masih disampaikan Kasat, dari pengakuan para pendemo yang berhasil diamankan kemarin, tidak ada yang dapat mengenal secara pasti oknum dimaksud, yang memerintahkan ratusan pelajar untuk menyerang kantor DPRD Kepahiang.

Sekedar mengulas Jumat,(9/10) menjelang salat Jumat, ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Rejang Lebong dengan menggunakan puluhan sepeda motor, mendatangi Kepahiang, dengan terlebih dahulu mereka berkumpul di jalan SPP Kelobak sebelum Kantor Pemkab Kepahiang, Polisi yang mengendus ada niatan tidak baik dari ratusan pelajar ini berusaha menghalaunya.

DOK/CE Polisi berhasil mengamankan belasan pelajar asal Curup yang diduga akan berniat anarkis di Kepahiang.

14 diantaranya berhasil diamankan, menariknya dari dalam tas bawaan orang yang diamankan itu Polisi menemukan benda berbahaya seperti batu.

Hasil interogasi pula diketahui kalau mereka ditunggangi oleh 4 oknum yang mengaku mahasiswa dengan tujuan untuk menyerang kantor DPRD Kepahiang. Sampai berita ini dilansir polisi belum mengetahui motif dan tujuan dari rencana tersebut. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: