RSUD Kepahiang Dapat Bantuan 1 aet Vintilator Portable

RSUD Kepahiang Dapat Bantuan 1 aet Vintilator Portable

CE ONLINE - Manajemen RSUD Kepahiang, Senin (12/10), mendapatkan kunjungan dari anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bengkulu, Hj Elva Hartati Murman, SIp MM. Dalam kesempatan itu Politisi senior yang juga menjabat sebagai ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Bengkulu, berkesempatan memberikan 1 Set, alat bantu pernapasan Vintilator Protable yang ditaksir harganya mencapai ratusan juta rupiah.

Dalam kesempatan wawancara pada awak media Hj, Elva Murman, menyampaikan, jika pemberian Vintilator Protable, ini juga akan pihaknya berikan kepada seluruh RS pemerintah yang ada di Provinsi Bengkulu.
"Ini salah satu bentuk perjuangan kami yang diamanahkan menjadi wakil rakyat di DPR RI untuk membantu Provinsi Bengkulu," ujar Elva dipolmatis.
Disampaikannya, selain Vitilator yang diaksir harganya mencapai Rp. 900 juta itu, pihaknya juga memberikan paket makanan tambahan untuk tenaga medis sebanyak 1000 paket.

"Semoga ini bermanfaat, apalagi dalam kondisi kita yang masih dalam situasi pandemi," ujarnya.
Kenapa portable? Dikatakan Elva, hal ini untuk bisa lebih bermanfaat, agar bisa dibawa kemana-mana dalam membantu pasein yang membutuhkan alat pernafasan.
Sementara itu Direktor RSUD Kepahiang dr. Hulman August Erikson, menyampaikan rasa bangganya pada Hj Elva Murman, yang terus memperhatikan Bengkulu khusunya Kepahiang, yang mana dikatakan Hulman, jika kedatangan Anggota DPR RI Dapil Bengkulu ke RSUD Kepahiang, kemarin bukan untuk kali pertamanya, tapi sudah kesekian kalinya dan selalu membawa oleh olehnyang bisa ditinggalkan untuk manajemen RSUD Kepahiang.

"Kami sampai dengan saat ini hanya memiliki 3 set Vintilator, 3 permanen stay tidak bisa pindah-pindah tempatnya 1 lagi ada dalam ambulan," ungkapnya.
Dengan adanya bantuan Vintilator Portable yang kemarin disampaikan Hj Elva Murman, tegas Hulman, sangat membantu masyarakat Kepahiang dalam ketersediaan alat bantu pernapasan yang bisa dibawa kemana mana.

"Vintilator seperti ini sangat kami butuhkan, apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang, karena alat bantu pernafasan yang kami miliki sangat terbatas," singkatnya.
Kunjungan anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan ke RSUD Kepahiang kemarin, juga didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang Edwar Samsi, S.Ip, MM dan anggota DPRD Kepahiang Joko Triono Untung. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: