Pasca Jadi Lokasi Isolasi, Kantor Dinkes Kembali Aktif

Pasca Jadi Lokasi Isolasi, Kantor Dinkes Kembali Aktif

CE ONLINE - Terhitung hari Senin (12/10) kemarin, pelayanan kepada masyarakat telah dibuka kembali oleh Dinas Kesehatan (Dinas) Kepahiang. Ini setelah 2 pekan lebih kantor Dinkes vakum karena menjadi rumah isolasi bagi pasien konfirmasi positif Corona.
"Ya mulai hari ini (Kemarin, red) kami sudah pulang berkantor di Kantor Dinas Pasar Ujung," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang H Tajri Fauzan, S.Km, M.Si.

Dijelaskannya, mulai kemarin juga layanan untuk masyarakat, dan layanan administrasi bagi Nakes, sudah kembali lagi diaktifkan di Kantor Dinas yang ada di Kelurahan Pasar Ujung.
"Semua sudah aman, tidak ada yang perlu dikuatirkan lagi, karena sebelum kembali aktif disini (Kantor Dinkes Pasra Ujung, red) seluruh ruangan sudah dilakukan pensterilan," ujarnya.

Lagian lanjut Tajri, tidak semua ruangan kantor yang sebelumnya dijadikan tempat isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif Corona. Hanya ada 1 ruangan itu pun hanya ditempati oleh 3 pasien yang kesemuanya adalah staf Dinkes sendiri.
"Lagian juga kan sudah berapa hari mereka (Pasein,red) pulang, saya rasa sudah tidak ada lagi virus yang tertinggal," ucapnya.
Diharapkan Tajri, dengan kembali diaktifkannya layanan publik di kantor Dinas yang ada di Pasar Ujung. Dapat kembali memaksimalkan pihaknya dalam bekerja.

Karena selama menjadi tempat isolasi, sampai Tajri, pihaknya, merasa tidak maksimal dalam bekerja karena harus menumpang di Posko 119 yang ada di eks RSUD kelurahan Pensiunan. Sementara dokumen-dokumen pendukung kegiatan semuanya ada di kantor Dinas yang menjadi tempat isolasi.
"Tapi tidak semua bagian disini, sebagian bidang seperti P2P, Promkes, semuanya masih bekerja dari kantor yang ada di Eks RSUD Kepahiang," tukas Tajri. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: