Hore… Insentif 153 Nakas Dibayar

Hore… Insentif 153 Nakas Dibayar

CE ONLINE - Bendahara Dinas Kesehatan Kepahiang Hj. Rosita, S.Km, memastikan jika hari Selasa (13/10) ini, penghasilan tambahan (Insentif) bagi tenaga kesehatan (Nakes) yang menangani Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) akan segera dibayarkan. Hal ini dikarenakan SP2D Insentif sudah pihaknya terima dari Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang.
Dikatakan Rosita untuk membayar uang jasa Nakaes dari berbagai isntansi seperti RSUD Kepahiang, Puksesmas dan Dinkes yang berjumlah 153 orang itu sebanyak Rp.983 juta lebih.

"Pertama kami atas keterlambatannya, ini bukan semata-mata kami sengaja, tapi karena ada faktor lain, yang sebelumnya staf kami harus menjalani isolasi karena terkonfirmasi Corona," ungkap Rosita.
Dijelaskannya, sehingga pengusulan SPM dari pihaknya ke BKD Kepahiang menjadi terhambat. Masih dikatakannya, meski dalam kondisi sakit dan harus menjalani isolasi, yang bersangkutan tetap berupaya menyelesaikan kewajibannya dalam membuat SPM. Lagi-lagi, setelah SPM selesai dibuat dan diajukan ke BKD untuk diterbitkan SP2D, masih terdapat kesalahan dan masih perlu diperbaiki.

"Seharinya Minggu kemarin sudah selesai, tapi karena masih ada kesalahan, baru bisa kita selesaikan Jumat (9/10) kemarin dan hari ini (Kemarin, red) SP2D dari BKD baru selesai," ujarnya.
Dengan adanya SP2D itu sambung Rosita pihaknya akan segera melakuka penarikan sejumlah uang yang diminta pada Kas Daerah yang ada di Bank Bengkulu.

"Insyaallah besok (Hari ini, red) semua selesai dan akan segera kami bayarkan kemasing-masing penerima," tukas Rosita.
Sekertaris BKD Kepahiang Musi Dayan, yang dikonfirmasi terkait hal tersebut, membenarkan jika SP2D untuk pembayaran insentif 153 Nakes gelombang 1, sudah selesai diproses pihaknya. Dan akan segera diserahkan kepada Bendahara Dinkes Kepahiang.
"Sudah, semua clear tinggal mereka (Dinkes,red) ambil dan sudah uangnya sudah bisa dilakukan penarikan," singkat Sekretaris melalui sambungan ponselnya kemarin. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: