Final DPT Bertambah 201 Jiwa, Total DPT 107.734 Jiwa

Final DPT Bertambah 201 Jiwa, Total DPT 107.734 Jiwa

CE ONLINE - Satu tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) selesai dilakukan KPU Kepahiang. Ini setelah Selasa (13/10) KPU Kepahiang melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pilkada serentak 2020.
Hasil laporan masing-masing PPK di 8 kecamatan se Kabupaten Kepahiang, diketahui DPT Kepahiang saat ini mencapai 107.734 jiwa. Bertambah sebanyak 201 dari total DPS sebelumnya sebanyak 107.533 jiwa.

" Hari ini (Kemarin, red) sudah sama-sama kita ketahui dan sudah kami tetapkan dalam ketetapan KPU jumlah pemilih di Kabupaten Kepahiang yang masuk dalam DPT, sebanyak 107.734 jiwa," ungkap Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos.
Dari DPT yang sudah ditetapkan kemarin, ujar Mirzan, menjadi dasar KPU Kepahiang dalam menyediakan alat kelengakapan dan kebutuhan pelaksanaan pemungutan suara yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.

"DPT inilah yang jadi dasar kami dalam pengadaan surat suara (Susu) Pilbup mendatang, ditambah dengan kebutuhan Susu cadangan," ujarnya
Hasil pemuktahiran data pilih dalam bentuk DPT yang sudah disahkan kemarin, lanjut Mirdan, juga akan diserahkan ke masing-masing tim pemenabgan calon baik Paslon Bupati dan Wakil Bupati maupun tim Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur. Karena itu juga sampai Mirzan Pleno penetapan DPT pihaknya mengundang LO masing-masing Paslon.

Bagaimana jika masih ada warga Kepahiang yang belum terdaftar dalam DPT dan akan mengunakan hak pilihnya pada Pilkada mendatang? Disampaikan Mirzan, untuk warga Kepahiang yang dibuktikan dengan identitas yang sah, dan belum terdaftar dalam DPT, akan tetap bisa mengunakan hak pilihnya, tanpa merubah jumlah DPT yang sudah disahkan.
"Tetap bisa memilih, tapi nanti mereka tercatat dalam daftar Pemilih tambahan, maka itu dalam setiap TPS nantinya Susu yang disediakan sesuai DPT ditambah 2,5 persen Susu cadangan," tukasnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: