KSN SMP Dimulai, Dilaksanakan Secara Daring

KSN SMP Dimulai, Dilaksanakan Secara Daring

Nining: 3 Hari Sesuai Mapel

CE ONLINE - Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang SMP, tingkat Nasional mulai dilaksanakan. Dikatakan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang, Nining Palewi Fasju, S.Pt, karena kondisi pandemi KSN dilaksanakan secara online atau daring.
"Sudah mulai hari ini (Kemarin, red) hanya saja dilakukan secara bergelombang berdasarkan mata pelajaran (Mapel)," ungkap Nining.

Dihari pertama pelaksanaan KSN tingkat Nasional jenjang SMP, Rabu, (14/10), kemarin. Dikatakan Nining, pelaksanaannya untuk peserta dengan Mapel Matematika, berturut-turut Kamis sampai dengan Jumat, untuk mapel IPA dan IPS.
"Pelaksanaannya dilakukan secara online, peserta bisa dari rumah atau dari sekolah masing-masing," ujarnya.

Sedangkan untuk seluruh jumlah siswa yang diikutkan dalam ajang tahunan ini, sebut Nining, cukup banyak, karena seluruh sekolah diizinkan untuk mengikutkan siswa-siswinya dalam perlombaan tersebut.
"Kalau yang kemarin KSN tingkat Kabupaten yang pemenangnya kita wajibkan ikut, tapi yang tidak juara pun masih bisa ikut, jadi kami belum tahu pasti berapa jumlah yang ikut," beber Nining.

Nining berharap KSN tahun ini, Kepahiang bisa menempatkan pelajarnya sebagai juara KSN tingkat Nasional. Karena menurut Nining, sepanjang sejarah Kabupaten Kepahiang belum pernah menjadi juara akan tetapi sudah berapa kali mengutus pelajarnya sampai ke tingkat nasional, seperti yang terakhir kali di tahun 2017 lalu.

"Kalau tidak salah 2017, ada siswa kita yang berangkat ke nasional waktu itu yang bersangkutan masih SD, sekarang dia ikut lagi dalam dan juara dari mapel yang sama yaitu IPA. Mudah-mudahan dengan pengalaman yang bersangkutan tahun ini kita bisa jadi pemenangnya," Tukas Nining (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: