Kepahiang Menuju Zona Hijau,Tajri: Positif Corona Tinggal 9 Kasus

Kepahiang Menuju Zona Hijau,Tajri: Positif Corona Tinggal 9 Kasus

CE ONLINE - Jika kondisi ini bisa terus dipertahankan, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini Kepahiang akan kembali berada di zona hijau, aman dan bebas dari Corona. Ini dikarenakan adanya penurunan jumlah pasien konfirmasi yang sampai dengan kemarin, hanya tersisa 9 orang yang masih harus menjalani isolasi dalam pengawasan Dinas Kesehatan Kepahiang.

"Sampai dengan hari ini masih ada 9 Pasien konfirmasi yang masih harus menjalani isolasi," ungkap Kadinkes Kepahiang H Tajri Fauzan, S.KM, M.Si.
Dikatakan Tajri, kemarin, ada penambahan pasen konfirmasi yang dinyatakan sembuh sebanyak 5 orang, sehingga dari total 60 pasein konfirmasi di Kabupaten Kepahiang, 2 meninggal dunia, 49 orang sudah dinyatakan sembuh.
"Jika grafisnya semakin melandai, tidak ada lagi penambahan pasien konfirmasi berikutnya, maka tidak lama lagi kita kembali ke zona hijau," ujarnya.

Untuk ke 9 yang masih menjalani isolasi sampai dengan saat ini lanjut Tajri, berdasarkan waktu pengambilan swab, maka tidak akan lama lagi juga sudah bisa dinyatakan sembuh.
"Dari 9 pasien itu, 1 diantaranya di isolasi di rumah isolasi yang ada di Kecamatan Kabawetan, sisanya menjalani isolasi secara mandiri dirumah masing-masing," sebut Tajri.

Pasien yang menjalani isolasi di rumah isolasi yang sudah disiapkan Pemkab Kepahiang, seorang perempuan berusia 22 tahun warga Kecamatan Merigi. Hal itu sampai Tajri, karena adanya permintaan pasien sendiri. Pasein mengalami keluhan dan gejala hilangnya Indra penciuman. Lebih lanjut Tajri, menyampaikan, untuk masyarakat dihimbau untuk tetap waspada akan penularan Corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: