Asyik.. 143 ASN Naik Pangkat

Asyik.. 143 ASN Naik Pangkat

CE ONLINE - Sebanyak 143 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Kepahiang, mendapatkan penghargaan dengan kenaikan pangkat setingkat diatasnya. Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKDPSDM) Kepahiang Ardiansyah SH, MH, terbanyak dari 143 ASN tersebut berada di golongan III sebanyak 78 orang.

"Untuk periode Oktober, ada 143 ASN kita naik golongan mulai dari golongan II sampai dengan golongan IV/c," ungkap Ardiansyah.
Adapun kenaikan pangkat tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi kerja, dedikasi dan pengabdian ASN terhadap negara atau pemerintah daerah. Tentunya guna mendorong peningkatan kinerja pegawai.

Adapun ASN yang menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat itu, terdiri dari 39 ANS golongan II, 78 golongan III, dan 25 orang ASN golongan IVa dan 1 orang ASN golongan IVc. Dengan indikator, profesionalitas ASN harus menunjukkan tingkat kompetensi, kinerja kompensasi yang diterima. Begitu pula ANS dianggap profesional, apabila semakin tinggi tingkat kompetensinya, kinerja, kompensasi yang diterima, serta rendahnya tingkat kedisiplinan PNS.

"Satu sisi kenaikan pangkat ini penghargaan atas dedikasi mereka, satu sisi ini menjadi beban dan tanggung jawab yang harus terus dipertahankan," ungkapnya.
Lebih jauh Ardiansyah menegaskan, kenaikan pangkat bukan hak ASN atau hadiah. Melainkan, suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada ASN yang mampu menunjukan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

“Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan mampu mendorong untuk lebih meningkatkan kinerja, dengan melakukan inovasi serta kreativitas dalam mendukung reformasi birokrasi,” harapnya.
Lebih jauh dirinya menjelaskan, yang di maksud mendukung reformasi birokrasi, yaitu menciptakan birokrasi yang profesional, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas, bersih KKN, mampu melayani publik, netral, berdedikasi tinggi, serta memegang teguh nilai-nilai dan kode etik aparatur negara. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: