Pelayanan Tatap Muka Tetap Dibuka, Stok Blangko KTP-el Aman

Pelayanan Tatap Muka Tetap Dibuka, Stok Blangko KTP-el Aman

CE ONLINE - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kepahiang, Ir Nyanyu Elia Hasana, M.Si, melalui Sekretaris Dinas (Sekdis) Drs Pandri, menegaskan walau dalam kondisi Kepahiang berada di zona merah penyebaran Corona, OPD yang dipimpinnya tetap membuka layanan administrasi kependudukan dengan cara tatap muka, walau sebelumnya diawal pandemi wabah ini, sempat mengehentikan sementara waktu layanan tatap muka.

"Untuk layanan kami tetap melaksanakan dengan cara tatap muka, hanya saja prosesnya kami perketat, dengan mewajibkan semua untuk mematuhi protokol kesehatan," ungkap Sekdis yang ditemui CE diruang kerjanya beberapa waktu lalu.
Hanya saja tegas Pandri, untuk lebih menjaga kerumunan pengunjung, yang dikarenakan pihaknya tidak membatasi kunjungan, layana rekam kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), pihaknya mengalihkan lokasi layanan dari dalam gedung ke luar gedung tepatnya diteras sekretariat Disdukcapil.

"Kami menjami semua peralatan steril dan aman, karena setiap sudah digunakan selaku langsung dibersihkan petugas dengan mengunakan handsanitizer," ujarnya.
Meski tidak ada pembatasan jumlah kunjunga setiap hari layanan, Pandu menjamin jika blangko KTP-el, cukup sampai dengan akhir tahun ini. Untuk itu pula Pandri meminta masyarakat untuk tidak khawatir akan tidak terlayani dalam pencetakan KTP-el di Disdukcapil Kepahiang.

"Blangko mudah-mudahan aman dan cukup sampai akhir tahun ini, tidak saja untuk KTP-el, blangko lain juga cukup termasuk ribon nya," sampai Pandri.
Karena itu juga Pandri menghimbau kepada masyarakat yang sudah wajib identitas, untuk bisa segera melakukan proses perekaman, jangan sampai baru akan melakukan perekaman di saat identitas itu diperlukan. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: