Tracking Pasien 61 Terjaring 13 Orang

Tracking Pasien 61 Terjaring 13 Orang

CE ONLINE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, bergerak cepat melakukan upaya tracking penelusuran terhadap kontak almarhum AL (55) Warga Jalan Syahrial, Kelurahan Pensiunan Kecamatan Kepahiang, Pasien Corona yang meninggal dunia di RSMY Bengkulu pada Sabtu, (17/10), Sekira pukul 03.00 WIB, sebagai upaya pencegahan penularan yang lebih luas.
Kepala Dinas Kesehatan (Diknes) Kepahiang H Tajri Fauzan, S.Km, M.Si melalui Kabid P2P Wisnu Irawan, S.Kep, MM, menyampaikan hasil tracking yang dilakukan pihaknya kemarin, berhasil menjaring sebanyak 13 orang yang diduga pernah melakukan kontak terhadap pasien.

Baca Juga:

"Sudah, tadi (Kemarin, red) kami sudah mendatangi rumah almarhum, untuk tracking, ada 13 orang yang diduga memiliki kontak erat dengan Almarhum," ungkap Wisnu.
Disampaikan Wisnu, ke 13 orang tersebut, merupakan orang-orang dekat almarhum seperti istri, anak, Adek dan karyawan almarhum.
"Hasil tracking, diketahui sejak merasa ada keluhan kesehatan pada 5 Oktober, almarhum tidak kemana-mana, hanya dirumah, sehingga hasil trackingnya tidak terlalu banyak," ujarnya.

Apa upaya yang dilakukan terhadap ke 13 orang tersebut, disampaikan Wisnu, sementara waktu pihaknya hanya meminta ke 13 orang tersebut untuk menjalani isolasi secara mandiri dengan tetap dalam pengawasan pihaknya,
"Mereka masih berduka, kami belum bisa untuk mengambil swab atau rapid, sementara ini kami hanya meminta mereka untuk mematuhi prokes dan menjalani isolasi," ujarnya.
Namun tegas Wisnu sebagai upaya pencegahan penularan, ke 13 orang tersebut tetap akan dilakukan pemeriksaan dengan cara pengambilan sampel swab.

"Kita lihat nanti seberapa erat kontaknya, kalau tidak terlalu erat mendukung hanya kami rapid, tapi kalau memang erat dan beresiko tinggi terpapar pasti akan kita periksa dengan pengambilan sampel Awal," tukasnya.
AL (55) warga jalan Syarial Kelurahan Pensiunan Kepahiang, merupakan pasien ke 61 warga Kepahiang yang terpapar Corona. Dan menjadi pasien ke 3 yang dinyatakan meninggal dunia terwabah corona. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: